25 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kota Padangsidimpuan : Deviden PDAM Tirtanadi Cabang Tapsel Harus Transparan

Medancyber.com – PADANGSIDIMPUAN 

Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Elyati meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Tapanuli Selatan transparan terkait deviden atau keuntungan saham kepada Pemkot Padangsidimpuan. 

“Berdasarkan amanat undang-undang tersebut transparan dan peralihan BUMD itu sepenuhnya dibawah administrasi Pemkot Padangsidimpuan, akan tetapi pihak PDAM Tirtanadi belum  menjelaskan,” ucap Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Elyati, Kamis (15/4/2021). 

Disebutkan Ely, PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli itu berkedudukan di Kota Padangsidimpuan, tepatnya di Jalan Mawar, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. “Tapi hingga kini transparan deviden PDAM Tirtanadi kepada Pemkot Padangsidimpuan belum disampaikan kepada masyarakat secara luas,” jelasnya.

Ely berharap, pemerintah juga membuka komunikasi kepada PDAM Tirtanadi yang berkedudukan di Kota Padangsidimpuan itu. Sehingga peran DPRD Kota Padangsidimpuan dalam hal pengawasan juga dapat diketahui masyarakat. 

“Belum lagi kejelasan keuntungan saham, berapa persen untuk Pemkot Padangsidimpuan. Keuntungan yang diperoleh dari jumlah pelanggan yang tinggal di Kota Padangsidimpuan. Judulnya PDAM Tirtanadi cabang Tapanuli Selatan yang berkedudukan di Kota Padangsidimpuan tapi masyarakat Kota Padangsidimpuan tidak mendapatkan keuntungan dari pembagian saham tersebut, malah terkadang mendapatkan pelayanan yang buruk dari BUMD tersebut,” sergahnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasan Sipahutar menjelaskan bahwa PDAM Tirtanadi Cabang Tapanuli Selatan lebih baik berkantor di Tapanuli Selatan tidak perlu berkantor di Kota Padangsidimpuan. Sebab menurutnya jumlah pelanggan Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan dapat dibagi dan diketahui.

“Saya harap Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution juga dapat melihat kondisi ini sebagai mana mestinya. Karena ketika beliau masih menjadi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sebelum Wali Kota, hal ini sering kami pertanyaan. Semoga beliau dapat menuntaskan masalah ini,” harapnya. (ded/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles