February 8, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Bantah Isu Meninggal, Ustadz Zacky Mirza: Hoax, Alhamdulillah Saya Sehat

Medancyber.com – Jakarta

Ustadz Zacky Mirza akhirnya buka suara terkait isu yang mengatakan dirinya meninggal dunia, setelah sempat pingsan saat berceramah di Riau, pada 18 April 2021. 

Lewat sebuah video, sang ustadz yang mengenakan kopiah putih dan baju koko berwarna gelap itu terlihat lebih segar. Dia kemudian menegaskan bahwa berita kematiannya hanya sebuah kabar hoax

Alhamdulillah, malam ini, 19 April 2021, saya dalam keadaan lebih baik. Semalam (18/4/2021) memang sempat tidak sadarkan diri. Tapi alhamdulillah sudah membaik,” katanya. 

Ustadz Zacky Mirza menambahkan, “Terkait berita yang tersebar bahwa saya meninggal dunia, semua itu berita hoax. Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat walafiat. Mohon doanya dari semua, semoga dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT.” 

Isu berpulangnya Ustadz Zacky Mirza beredar di media sosial pada Senin (19/4/2021) malam. Sang istri, Shinta Tanjung lewat unggahannya di Instagram telah lebih dahulu membantah isu tersebut. 

“Berita di luar tentang kabar duka itu tidak benar ya. Alhamdulillah abi @zackymirza dalam masa pemulihan,” tuturnya. 

Shinta berterima kasih atas perhatian dan doa yang diberikan publik kepada suaminya. Dia memastikan, kondisi sang suami sudah lebih baik meski masih harus menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di kawasan Kerinci, Riau. 

Jazzakumullah khayran atas perhatian dan kasih sayangnya buat kami. Semoga Allah memberikan sehat, taat, dan selalu dalam lindungan Allah SWT buat kita semua,” ujarnya di pengujung unggahan istri Ustadz Zacky Mirza tersebut.* (sis/bri/mc)