25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Kebiasaan Buruk Membuat Skincare Tak Maksimal

Medancyber.com – Medan

Banyak yang mengira bahwa penggunaan skincare merupakan investasi yang dapat menjaga kulit tetap sehat dalam beberapa waktu ke depan.

Jenis skincare yang digunakan pun beragam, mulai dari skincare untuk jerawat, melembabkan, mencerahkan, dan lain-lain.

Namun, dibalik itu semua ada beberapa hal yang bisa membuat skincaremu tak maksimal. Simak ulasannya berikut ini.

1. Tidak melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting dilakukan sebelum kamu menggunakan skincare. Kulit menyimpan sel kulit mati yang dapat menyebabkan skincaremu tidak terserap dengan sempurna.

Lakukanlah eksfoliasi seminggu sekali. Jangan menggunakan eksfoliator dengan scrub yang kasar jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

2. Urutan yang salah

Dalam penggunaan skincare, kamu perlu memperhatikan urutan pemakaian yang benar supaya skincare dapat meresap dengan baik. Contohnya, gunakanlah skincare berbahan cair sebelum menggunakan skincare berbahan minyak.

3. Kurang tidur

Tidur yang cukup dapat mempengaruhi elastisitas kulit. Atur pola tidur minimal 8 jam per hari. Jika kamu kurang tidur, kesehatan kulitmu juga bisa terpengaruh lho!

4. Kombinasi bahan yang salah

Sebelum menggunakan produk skincare, ada baiknya kamu melihat bahannya terlebih dahulu. Ada bahan yang apabila digabungkan menjadikan kulitmu merah dan iritasi. Contohnya adalah gabungan dari retinol dan AHA/BHA.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang membuat pemakaian skincaremu tidak maksimal. Untuk mendukung pemakaian skincare menjadi lebih baik, kamu perlu mengonsumsi makanan sehat dan minum cukup air.(rsi/aj/mc)

Baca Juga:   Ungkap Kasus Jual Beli Vaksin Covid 19, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Terima Penghargaan

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles