September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Cara Tampil Cantik Natural Dengan Bulu Mata Lentik

Medancyber.com – Medan

Di situasi pandemi seperti sekarang yang harus memakai masker, riasan mata menjadi cara agar penampilan kita lebih stand out. 

Buat Anda yang lebih suka tampil natural dengan riasan tipis, memakai maskara juga merupakan salah satu trik jitu supaya wajah kita tetap terlihat fresh dan tampak muda. Buat Anda yang ingin tampil cantik natural dengan bulu mata lentik, ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memilikinya!

1. Menyisir bulu mata

Menyisir bulu mata akan membersihkan debu dan kotoran serta merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata. Gunakan sikat khusus bulu mata, dan sisir dari arah dalam ke luar. Pastikan untuk membersihkan sikat bulu mata ini secara teratur juga ya!

2. Oleskan minyak kelapa

Minyak kelapa melembutkan dan menguatkan bulu mata Anda sehingga tidak mudah rontok. Vitamin dan nutrisi alaminya juga dapat mempercepat pertumbuhan. Buat Anda yang ingin memanjangkan bulu mata bisa mencoba cara alami ini di rumah.

3. Oleskan minyak kastor

Oleskan minyak kastor pada bulu mata di malam hari dan bilas pada pagi harinya. Sebagai catatan, pastikan castor oil yang Anda gunakan adalah murni tanpa tambahan bahan lainnya ya. Zat tambahan seperti pewangi bisa membuat kulit iritasi, terutama untuk mata yang begitu sensitif!

4. Pakai penjepit bulu mata

Buat Anda yang enggan memakai bulu mata palsu, menjepit bulu mata bisa menjadi alternatifnya. Cara ini dapat membuatnya lentik natural. Anda bisa menambahkan maskara bening atau maskara hitam untuk mempertegas kelentikannya.

5. Pulaskan maskara

Untuk mempertahankan bulu mata lentik yang bikin wajah kita lebih segar berseri, pulaskan maskara waterproof yang bisa menahan lentiknya bulu mata yang telah dijepit. Salah satu rekomenasi maskara waterproof yang bisa Anda coba adalah Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara, yang mampu menghasilkan bulu mata yang tebal, lentik dan bervolume dengan kesan natural yang cantik.

Selain beberapa cara di atas, penting juga untuk merawat bulu mata agar tidak rontok, dengan membersihkannya sampai tuntas, apalagi setelah seharian pakai makeup. Sisa kotoran bisa jadi sarang bakteri, yang dapat menyebabkan infeksi pada area mata. Jika terjadi infeksi, bulu mata bisa mengalami kerontokan.(rsi/wtl/mc)