33.6 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

KPK Terus Periksa Sejumlah Pejabat Termasuk Wakil Wali Kota Tanjungbalai

Medancyber.com – Medan

KPK memasuki hari kedua secara marathon terus memeriksa para pejabat Pemko Tanjungbalai untuk menyelidiki terkait kasus yang disebut dugaan jual beli jabatan Tahun 2019, Rabu (21/4).

Kali ini pemeriksaan dilakukan di salah satu ruangan di Mapolres Tanjungbalai setelah sehari sebelumnya di rumah pribadi Wali Kota Tanjungbalai.

Sejumlah pejabatpun menyambangi Mapolres untuk memberikan keterangan kepada penyidik lembaga antikorupsi tersebut.

Para petinggi Pemko tersebut antara lain, Sekdakot, YS, Kepala BKD, AH, Kabag Umum, HN, Plt Camat Datukbandar Timur, PZ, staf PUPR dan Perkim.

Berlanjut ke Wakil Wali Kota Tanjungbalai, WT juga tak luput dari pemeriksaan petugas KPK.

Wakil Wali Kota, WT, diwawancara menuju ruangan pemeriksaan terlihat tenang. Pria murah senyum ini menjelaskan dirinya dipanggil penyidik KPK.

“Sebagai taat hukum saya penuhi panggilan, namun terkait apa yang ditanyakan, saya juga belum tahu,” ujarnya sambil berlalu menuju ruang pemeriksaan.

Selain para pejabat, KPK juga memeriksa seorang Kepling di Kelurahan Pulosimardan Kecamatan Datukbandar inisial AR alias Tajam.

Sehari sebelumnya, KPK juga memeriksa Wali Kota Tanjungbalai, MS di rumah pribadinya di Jalan Sriwijaya Kota Tanjungbalai.

Selain MS, turut diperiksa, Sekdakot, YS, Plt Kadis Perkim, AS, Kabag Umum, HN, berlanjut ke penggeledahan Ruang Kerja Wali Kota, Ruang Kerja Sekda, dan Kantor BKD.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa tersangka utama, karena belum ada keterangan resmi dari KPK.

Jubir KPK, Ali Fikri yang dikonfirmasi via WA juga belum menjawab. (bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles