25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Glowing Saat Lebaran, Cara Cepat Memutihkan Wajah

Medancyber.com – Medan

Cara memutihkan kulit dalam waktu cepat untuk bisa tampil menawan menjadi dambaan setiap orang. Hal yang terpenting untuk memutihkan wajah agar selalu cerah dan tidak kusam adalah tetap menjaga kebersihan kulit.

Kulit secara alami menghasilkan pigmen yang dikenal sebagai melanin untuk memberi warna pada kulit. Namun karena terpapar sinar matahari berlebihan dan polusi, produksi melanin bisa terhambat dan kulit menjadi kusam.

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit wajah yang cepat dan alami.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Jika ingin kulit cepat putih dan cerah alami dengan cepat, rutinlah membersihkan wajah. Cara ini terkesan sepele, namun jika kulit rutin dibersihkan akan mengangkat sisa kotoran seperti debu, polusi, dan makeup yang menempel di wajah.

Membersihkan wajah idealnya dilakukan minimal 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan produk pembersih wajah dengan label brightening atau whitening untuk membantu wajah cepat putih dan cerah.

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Langkah yang dilakukan maksimal 2 kali seminggu ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit agar wajah cepat cerah tanpa kusam.

Gunakan produk eksfoliasi bersifat physical maupun chemical exfoliant. Biasanya terdapat pada produk scrub wajah atau toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA. 

3. Gunakan Masker Wajah

Cara memutihkan wajah berikutnya ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak sekali manfaat dari penggunaan masker wajah, salah satunya tentu membuat tone kulit satu tingkat lebih cerah. Pilih produk masker wajah dengan formula whitening atau brightening dan pastikan sesuaikan dengan jenis kulitmu ya!

Gunakan masker dengan bahan alami 2 kali dalam seminggu untuk hasil optimal dan terhindar dari iritasi atau masalah kulit lainnya. 

Baca Juga:   UAS di Pengajian Akbar Khadijah Sampaikan Pentingnya Menjaga Harkat Martabat Wanita

4. Oleskan Pelembap dan Sunscreen

Pelembap penting untuk menjaga kelembapan kulit. Wajah yang lembap akan terhindar dari efek kulit kusam. Pilih pekembap yang kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan dan memutihkan wajah secara cepat. 

Selain pelembap, gunakan pula sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah. Dengan demikian, wajahmu akan terlindung dari bahaya sinar matahari, seperti penuaan dini dan kulit kusam.

5. Menjaga Asupan Makanan

Kamu juga perlu merawat kulit dari dalam selain menggunakan produk skincare. Mulailah konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Pilih asupan makanan kaya akan antioksidan seperti tomat, biji labu, dan kacang-kacangan untuk melawan peradangan kulit, memperbaiki kulit dari radikal bebas, dan memutihkan kulit secara alami.(rsi/aj/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles