September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

DPW GANNAS Sumut Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Medancyber.com – Medan

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial, Minggu (25/4/2021) dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara bermotor roda dua, abang becak hingga para sopir angkot.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama pengurus DPW GANNAS Sumut di POEL COFFE Medan juga menghadirkan penceramah yang memberikan siraman rohani menjelang berbuka seputar amalan-amalan ibadah puasa.

Ketua DPW GANNAS Sumut dr.Emirsyah Harahap kepada wartawan menyebut kegiatan berbagi takjil kepada para pengendara yang lewat di jalanan merupakan kegiatan spontan yang dilakukan pengurus GANNAS Sumut tanpa tujuan pencitraan diri. 

“Apa yang kami lakukan ini adalah aksi spontan dan sumbangan sukarela dari kawan-kawan pengurus GANNAS Sumut. Kami hanya ingin sedikit berbagi melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Semoga apa yang dilakukan kawan-kawan menjadi ladang amal ibadah di akhirat kelak. Amiin,” kata dr.Emir. 

Selain takjil seperti nasi, kue, bubur dan lainnya, pengurus juga memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi sambil berbuka puasa bersama sebagai bentuk soliditas pengurus DPW GANNAS Sumut. 

“Buka puasa bersama ini juga bagian dari silaturahmi sesama pengurus karena jarang-jarang ketemu sehingga setiap ada momen pasti kami kumpul bareng sekedar sharing dan berbagi cerita. Bukankah silaturahmi juga memperpanjang usia dan mempermudah rezeki,” sambungnya. 

Ke depan, selaku Ketua DPW GANNAS Sumut, dr.Emir ingin GANNAS selalu hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebatas kampanye peduli bahaya narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) tapi juga selalu ada untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan “Semoga kami bisa menjadi  lembaga yang bermanfaat buat masyarakat Sumatera Utara,” tutup Emir. (bri/mc)