25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

China Klaim Temukan Kehidupan Alien

Medancyber.com – Jakarta

Badan antariksa nasional China, China National Space Agency (CNSA), mengonfirmasi penemuan kehidupan cerdas di luar Bumi. Hal ini memicu berbagai spekulasi mengenai alien dan makhluk dari dunia lain.

Hal ini disampaikan CNSA melalui akun Twitternya. “Kami mengumumkan konfirmasi adanya kehidupan cerdas,” tweetnya. Namun CNSA tidak menjelaskan lebih lanjut apa dan bagaimana temuan tersebut sehingga sampai pada kesimpulan adanya kemungkinan kehidupan alien tersebut.

Dikutip dari Techeblog, Selasa (27/4/2021) China termasuk salah satu negara yang sedang gencar melakukan eksplorasi luar angkasa. Tianwen-1 milik China sedang mengorbit di Mars dan bulan depan, pesawat itu akan menjatuhkan pendarat yang membawa robot penjelajahnya ke permukaan Planet Merah tersebut.

Nantinya, baik pengorbit maupun robot penjelajah akan mengeksplorasi karakteristik geologi dan tanah di Mars, termasuk mencari sumber air dan es.

Selain itu, China juga menggunakan Five-hundred-meter Aperture Spherical radio Telescope (FAST) untuk mencari kehidupan cerdas di luar Bumi.

Teleskop FAST membuat penemuan pertamanya, saat mendeteksi dua pulsar baru PSR J1859-01 dan PSR J1931-02, pada Agustus 2017. Sejak itu, kemampuannya berkembang pesat.

Hingga September 2018, FAST telah menemukan 44 pulsar baru. Permukaannya yang terbuat dari 4.450 panel segitiga berbentuk kubah geodesik dengan 2.225 derek terletak di bawahnya, menjadikan teleskop ini aktif melakukan pencarian.(fay/dt/mc)

Baca Juga:   Ketum Prima DMI Sumut Ajak Masyarakat Cegah Politisasi di Rumah Ibadah

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles