September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Polsek Medan Kota Tangkap Pecandu Sabu Paket 200 Ribu

Medancyber.com – Medan

Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Kota, menangkap DI (45) seorang pecandu sabu di Jalan Busi, Kecamatan Medan Kota, usai membeli sabu, Selasa (20/4) pukul 21.30 WIB.

Tersangka kini diamankan di Mapolsek Medan Kota dan kasusnya sudah ditangani. Kapolsek Medan Kota, Kompol M Rikki Ramadhan, membenarkan penangkapan tersangka pecandu sabu itu. 

Kata Kapolsek, tersangka ditangkap setelah Tekab Polsek Medan Kota menerima informasi dari warga perihal adanya seorang pria yang baru saja membeli sabu dengan mengendarai sepeda motor. 

Mendapatkan informasi tersebut, personel Tekab langsung menindaklanjutinya. Sesampai di Jalan Busi, personel melihat tersangka sedang mengendarai sepeda motornya.

“Kemudian personel menyetop tersangka dan setelah dilakukan penggeledahan, di dalam topi tersangka ditemukan satu bungkus plastik klip kecil sabu,” ujar Kompol Rikki, Selasa (27/4/2021).

Tersangka pun mengakui bahwa sabu itu adalah miliknya yang dibeli dengan harga Rp200 ribu di Jalan Brigjen Katamso Gang Nasional, Medan dari seorang pria yang tidak ia kenal.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal  112 ayat (1) Undang-undang RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara,” pungkas Kompol Rikki. (bri/mc)