25 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Mengisi Waktu Ramadhan, Anak Kampung Sejahtera ikuti Pesantren Kilat

Medancyber.com – Medan

Puluhan anak Kampung Sejahtera Medan Petisah mengisi waktu di bulan Puasa dengan mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang diselenggarakan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS) selama 3 hari, mulai 29 April hingga 2 Mei 2021 di lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan. H. Zainul Arifin, Medan.

Kegiatan positif semalam bulan ramadhan itu mendapat dukungan dari banyak pihak diantaranya Kelurahan Petisah Tengah, Komunitas Turun Tangan Medan, Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan), Eksplore Sumatera, Vertical Rescue, Prima DMI Sumut, Cambridge Condominium, Raja Ekspres, serta seluruh warga Kampung Sejahtera.

Camat Medan Petisah, M Agha Novrian STTP saat membuka acara menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PPPKS. Sebab menurutnya pesantren kilat dapat menanamkan pemahaman agama dan meningkatkan keimanan. 

“Sekolah belum bisa melakukan tatap muka, dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa semi bersekolah. Harapannya kepada adik-adik agar mengikuti acara selama 3 hari kedepan ini dengan baik, saling akrab mengakrabkan, dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Aminoer Rasyid, Ketua PPPKS sekaligus panitia pelaksana menyampaikan terimakasihnya atas dukungan seluruh pihak atas terselenggarakan pesantren kilat di kampung sejahtera

Sementara itu, Aminurasid selaku Ketua PPPKS yang menggelar kegiatan mengucapkan terimakasih kepada para donatur, relawan yang membantu menyukseskan acara tersebut. 

“Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kabareskrim Polri Bapak Agus Andrianto, Bang Ismail Pong yang telah memberikan sedekah Al-quran kepada anak-anak Kampung Sejahtera, Raja Ekspres, dan semua donatur yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1442 Hijriyah,” tuturnya.

Rasyid mengatakan “Kegiatan ini merupakan perdana yang dilakukan Kelurahan Petisah Tengah. Harapannya adik-adik dapat belajar disiplin, belajar sholat, doa, baca quran dan semoga menjadi santri dan santriwati yang bisa membanggakan kampung kita ini,” harapnya.

Ketua Komunitas Turun Tangan Medan, Fika Amelia Efendi mengaku tidak menyangka kegiatan ini bakal terselenggara dengan megah dan meriah. “Kami berharap nantinya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Dan diakhir acara nanti, peserta terbaik akan dinobatkan menjadi santri dan santriwati terbaik,” harapnya.

Baca Juga:   Anak Jalanan Bertebaran di Kota Medan, Sekretaris Permedsu : Dinsos Seakan Tak Peduli..!!!

Kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini dilaksanakan dengan konsep alam, yang diselenggarakan dibantaran Sungai Babura dengan menggunakan tenda. Selain belajar mengaji dan sholat berjamaah, mereka juga melakukan sahur dan buka bersama. Hal ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan keakraban anak-anak kampung sejahtera.

Hadir dalam pembukaan acara pesenatren kilat tersebut, M. Agha Novrian STTP (Camat Medan Petisah), Juni Hardian S.Sos. (Lurah Petisah Tengah), Joni Kurniawan (Founder Eksplore Sumatera), Rahmad Suryadi (Ketua PFI Medan), Ismail Pong (Pimpinan Pilar Indonesia), Fika Amelia Efendi (Ketua Turun Tangan Medan), Aminurrasid (Ketua PPPKS), Kepala Kepling Petisah Tengah, dan para tamu undangan. (rel/bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles