September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Wirausahawan Muda Sibolga Berbagai Inspirasi di Podcast AHM Best Student 2021

Medancyber.com – Jakarta

Menyambut kembali digelarnya ajang adu kreatifitas dan inovasi generasi muda Sumatera Utara (Sumut) bertajuk Lomba Karya Tulis Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) Regional Sumut pada 19 Juni 2021 mendatang, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menghadirkan wadah berbagi inspirasi dan motivasi mengembangkan bisnis di era baru dari para alumni yang pernah mengukir prestasi pada AHM Best Student. 

Inspirasi tersebut dibagikan Honda melalui Aktivitas Live Podcast NGOBRAS (Ngobrol Bareng Sahabat) yang disiarkan langsung  melalui media sosial Instagram @indakohondasumut pada 4 Mei 2021. Kehadiran Ade Budi Utomo selaku Spv Intex & CSR PT Indako Trading Coy bersama Rio Kevin Marcello Alwi yang merupakan wirausahawan muda sekaligus pemenang AHM Best Student Regional Sumut 2018 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para netizen.  

Rio sendiri merupakan generasi muda berprestasi asal Sibolga yang sempat membuat kagum para Juri AHM Best Student lewat karya tulisnya berjudul  “Go Green with Canvas“ yang membahas terkait usaha mengagumkan yang dirintisnya sebagai owner @kevsbag dan Co-Founder @tapaksara. Rio juga membagikan pengalamannya selama mengikuti ajang AHM Best Student baik regional hingga ke tingkat nasional yang memberikan banyak pengalaman dan cerita berkesan. Berkat kerja kerasnya, Rio yang saat ini telah menjadi mahasiswa di Sekolah Bisnis IPB ini juga berhasil mendapatkan Awardee Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation 2020. 

Rio mengungkapkan, sangat bersyukur mendapat kesempatan mengukir prestasi di ajang bergengsi AHM Best Student yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga, memacu semangat untuk menjadi wirausahawan muda yang mandiri dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, namun kompetisi pelajar yang digagas Honda ini juga turut berperan penting membantunya dalam proses untuk dapat masuk ke perguruan tinggi. 

“Bagi para generasi milenial yang ingin mengembangkan bisnis di era baru, maka dibutuhkan riset untuk menentukan ide usaha yang tepat, memanfaatkan media sosial, berkolaborasi dengan banyak pihak, menjalin hubungan baik dengan kosumen, dan memiliki manajemen resiko yang baik. Manfaatkan kesempatan untuk meraih ilmu dan pengalaman bersama AHM Best Student.  Jangan pernah takut bermimpi, karena kesuksesan berawal dari mimpi,“ ujar Rio. 

Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan Podcast berbagi inspirasi bisnis dari generasi milenial Sumut ini merupakan salah satu komitmen Honda untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini. Menurutnya generasi milenial merupakan asset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa, karenanya dengan Semangat Satu Hati, pihaknya akan terus berupaya menemani langkah mereka untuk menggapai impian. 

Tahun ini, AHM Best Student Regional Sumut yang mengusung tema “Satu Hati Meraih Prestasi” telah memasuki tahap pendaftaran seleksi yang telah dibuka sejak 22 April S/d 13 Juni 2021 melalui link http://bit.ly/RegistrasiAHMBSRegSumut2021. Untuk mengikuti program ini, syarat yang ditetapkan antara lain siswa/siswi setingkat SLTA kelas 10 – 12, mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Untuk info lebih lengkap terkat ajang AHM Best Student dapat langsung mengunjungi Instagram @indakohondasumut.  

Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student membuka empat kategori ide program yaitu Program Pendidikan & Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan & Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi/UKM, dan Inovasi & Teknologi. Para peserta terbaik dari masing-masing kategori nantinya akan berkesempatan untuk mengikuti kompetisi AHM Best Student tingkat Nasional pada 25 Juni s/d 15 Juli 2021 melalui media online.(bri/mc)