25.6 C
Medan
Monday, 17 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Akhirnya Bobby Nasution Jumpai Wartawan, Janji Perbaiki Hubungan

Medancyber.com – Medan

Pemerintah Kota Medan memastikan keberadaan kalangan wartawan sangat penting dalam rangka menunjang kinerja mereka memberi pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berkunjung ke Warkop Forum Jurnalis Medan (FJM), Jalan Agus Salim, Medan, Jumat (7/5/2021).

“Sejak saya dilantik saya sudah mengingatkan seluruh OPD bahwa dalam rangka melayani masyarakat kita perlu mengetahui kondisi di lapangan. Dan itu semua bisa kita ketahui lewat informasi dari wartawan,” katanya.

Kedatangan Bobby Nasution ke warkop jurnalis ini berkaitan dengan aksi protes yang dilakukan oleh FJM terhadap pengusiran jurnalis dari kantor Wali Kota Medan beberapa waktu lalu. Ia didampingi Kadis Kominfo dan Kabag Humas Arrahman Pane dan beberapa pejabat Pemko Medan lainnya.

Di warkop jurnalis, Bobby Nasution mendengarkan persoalan yang memicu protes dari kalangan jurnalis termasuk berbagai isu yang bermunculan seputar aksi protes tersebut.

“Saya pada dasarnya sudah meminta agar ada perubahan baik oleh tim kreatif, pengamanan balai kota dan semuanya. Dan saya ingin bertanya kepada kawan-kawan wartawan, kalau belum juga ada perubahan biar saya tegur lagi, saya minta masukan dari kita disini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FJM Jonris Purba mengatakan protes yang mereka lakukan atas pengusiran wartawan semata karena tidak ingin kesulitan untuk bertemu dengan Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan dalam rangka menjalankan tugas jurnalistik. Ia memastikan protes yang mereka sampaikan murni didasarkan keinginan agar semua pihak memahami tugas wartawan.

“Kami tidak ingin dalam menjalankan tugas kami, kami kesulitan untuk bertemu pak wali kota. Karena itu akan menghambat kerja kami, padahal kami hanya ingin mendapatkan konfirmasi dari pak wali, bukan hal yang lain,” ujarnya didampingi beberapa jurnalis seperti Agus Supratman, Prayugo, Daniel Pekuali dan beberapa jurnalis lainnya.

Baca Juga:   Detasemen Gegana Brimobdasu Salurkan Sembako ke Panti Asuhan

Di akhir pertemuan, Bobby Nasution dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan sepakat untuk saling memahami tugas masing-masing. Hal ini demi kelancaran arus informasi dari Pemko Medan kepada masyarakat.

“Karena itulah saya datang, masing-masing kita tentu bekerja sesuai aturan masing-masing. Namun ketika ada persoalan, itulah yang perlu kita bicarakan. Dan hari ini kita bisa membicarakan semuanya sehingga kita bisa bersinergi,” demikian Bobby Nasution.(rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles