February 8, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Satgas Pastikan Kabar Penyebaran Covid-19 Meledak di Sumut Hoax

Medancyber.com – Medan

Masyarakat dihebohkan beredarnya informasi meledaknya angka penyebaran Covid-19 di hari ke dua lebaran Idul Fitri 1442 H, Jumat (14/5).

Dari kabar yang diperoleh wartawan melalui pesan WhatsApp, menyebutkan Kota Medan dan sekitar peringkat pertama penyebaran Covid-19 disusul Medan-Tanjungmorawa, Siantar, Kabanjahe, Lubuk Pakam, Perbaungan, Binjai dan Stabat.

Tak hanya itu, Kementerian Kesehatan juga disebutkan memprediksi ledakan sangat besar penyebaran Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai dan Percut Seituan

Menanggapi itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, mengaku pesan yang beredar melalui WhatsApp tersebut tidak benar (hoax).

“Memang saat ini angka penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara mengalami kenaikan. Namun tidak ada ledakan besar penyebaran pandemi di Sumut seperti pesan yang beredar tersebut,” katanya saat dikonfirmasi.

Aris mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

“Tetap patuhi prokes seperti memakai masker, jaga jarak serta hindari kerumunan dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya.(rk/mc)