September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Wakil Walikota Medan Seriusi Pembangunan Rumah Sakit di Medan Utara

Medancyber.com – Medan 

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, mengaku sudah membahas kelanjutan program pembangunan rumah sakit tipe c di kawasan Medan bagian Utara. Saat ini, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk segala kebutuhan pendukung jalannya program.

Program rumah sakit tipe c tersebut, lanjut Aulia, memang bukan di masa kepemimpinan Bobby-Aulia. Namun Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat menginginkan salah satu rumah sakit kebanggan warga Medan itu selesai tahun ini.

“Dari Dinas Perkim sendiri anggarannya Rp30 miliar kalau gak salah itu, untuk pembenahan rumah sakit,” katanya, Kamis (20/5) sore kemarin. 

Mengenai kebutuhan alat-alat medis rumah sakit, kata Aulia, Wali Kota Medan Bobby Nasution, tengah memikirkan solusinya. Apakah pembelian alat tersebut dibeli saat ini atau setelah rumah sakit rampung untuk dioperasionalkan. 

“Struktur organisasi di dalam rumah sakit itu juga belum dibangun. Kita lagi bentuk struktur organisasinya, alatnya kita masukkan setelah rumah sakit itu bisa digunakan. Kita maunya (rumah sakit itu) beroperasi di awal tahun 2022 ,” terangnya.

Masih di kesempatan yang sama, Aulia Rachman juga menerangkan progress pembangunan Islamic Centre. Katanya, masih dalam tahap pembahasan. Beberapa waktu lalu, dinas terkait sudah menganggarkan dana untuk pembebasan lahan (jalan) guna menunjang akses ke luar masuk Islamic Centre, akan tetapi mendapat penolakan dari wali kota. 

“Kalau jalan dibenahi, nanti akan rusak. Karena kita butuh penimbunan apa segala macam. Jadi mungkin, proyek ke depannya itu kita mau timbun dulu dan mendisain bagaimana bentuknya. Setelah itu selesai, baru kita akan perbaiki infrastruktur jalannya. Jadi anggaran gak terbuang sia-sia,” pungkasnya.(bri/mc)