September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Karutan: Oknum Terlibat Jual-Beli Vaksin Akan Ditindak Tegas

Medancyber.com – Medan

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Tanjunggusta Medan, Theo Adrianus Purba, menegaskan akan menindak tegas oknum yang terlibat dalam penjualan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya Karutan itu mengakui bahwa benar seorang dari empat tersangka merupakan oknum ASN yang berprofesi sebagai dokter di lingkungan rutan.

Namun, dirinya memastikan bahwa oknum dokter tersebut melakukan kegiatannya di luar kedinasan Kemenkumham Sumut atau Rutan Tanjunggusta Medan.

“Tanpa sepengetahuan kami, sehingga harus menjadi tanggungjawab pribadi,” tegasnya saat ditemui wartawan di Rutan Tanjunggusta Medan, Senin (24/5).

Karena itu, dirinya menyerahkan proses hukum oknum tersebut kepada Polda Sumatera Utara dan senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Polda Sumut dalam penegakan hukum yang dilaksanakan.

“Kita akan menunggu proses hukum yang sedang berjalan. Serta akan menindak tegas oknum yang terlibat dalam penjualan vaksin sesuai peraturan kepegawaian yang berlaku (PP 53 tahun 2010),” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Polda Sumut berhasil menangkap 4 tersangka yang terlibat dalam kasus jual-bali vaksinasi Covid-19 ilegal.

Ke empat pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka berinisial SW (40) agen properti yang bertugas mengumpulkan masyarakat, dr IW (45) dokter di Rutan Tanjung Gusta, KS (47) dokter di Dinas Kesehatan Sumatera Utara dan SH ASN di Dinas Kesehatan Sumatera Utara.(rk/mc)