September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Perampok Pakai Umpan PSK Diringkus di Belawan

Medancyber.com – Belawan

Menjadikan seorang pekerja seks komersial (PSK) sebagai umpan, kawanan perampok tak segan-segan menganiaya dan membawa kabur harta benda milik korban yang dirampok.

Aksi perampok dengan modus yang sama sudah tiga kali berlangsung di Hotel Pardede Belawan. Akhirnya, Hendrawan alias Bukong (28) merupakan satu dari tiga pelaku perampokan tersebut ditangkap Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP I Kadek Hery Cahyadi, Senin (24/5), mengatakan, kasus perampokan dengan modus menjadikan PSK sebagai umpan sudah berlangsung tiga kali. Salah satu menjadi korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Dari keterangan korban, lanjut Kadek, peristiwa itu terjadi bermula korban berada di Hotel Pardede Belawan memesan wanita untuk menemaninya tidur. Setelah wanita pesanan itu masuk ke kamar, tak berapa lama sebanyak tiga pelaku menggedor pintu kamar.

Korban pun membuka pintu kamar, para pelaku langsung memukul dan menyekap korban sambil mengancam dengan senjata tajam. Kawanan pelaku itu langsung merampas Hp dan dompet korban berisi uang Rp 2 juta. 

“Setelah menguras harta benda korban, para pelaku itu langsung kabur. Dari hasil pemeriksaan saksi kita mengetahui identitas para pelaku, ternyata modus ini sudah tiga kali terjadi,” kata Kadek.

Pihaknya pun menangkap Hendrawan alias Bukong di rumahnya Gang II Paloh, Kecamatan Medan. Sebelumnya dua tersangka lainnya, Ipul dan Muklis sudah ditangkap dan kini telah berada di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan.

“Pelaku ini (Bukong), saat penangkapan pertama kabur setelah menyerang petugas. Makanya dua temannya duluan kita tangkap. Kini ketiganya akan segera kita proses untuk dilimpahkan ke pengadilan,” kata Kadek.

Disinggung mengenai apakah wanita yang menjadi umpan terlibat dalam perampokan itu. Perwira berpangkat tiga balok emas ini mengaku masih mendalami dugaan keterlibatan wanita tersebut.

“Kita masih dalami, kalau memang pengakuan pelaku wanita itu terlibat, maka akan segera kita tangkap,” pungkasnya. 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan menambahkan, pihkanya akan terus menindak pelaku kejahatan di Belawan. Kepada masyarakat yang menjadi korban kejahatan agar melapor ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

“Siapa pun yang mencoba melawan hukum akan kita tindak tegas. Selama ini, sudah banyak tindakan kejahatan kita tangkap dan ditindak tegas,” ungkap Kapolres didampingi Danyon Marhanlan Letkol Marinir Farick. (dk/bri/mc)