30.1 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Poldasu Periksa Mantan dan Plt Kadiskes Sumut Soal Jual Beli Vaksin

Medancyber.com – Medan

Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut, masih mengembangkan proses penyidikan kasus jual beli vaksin Covid-19.

Dalam pengembangan kasus itu, penyidik memeriksa Mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sumut dan Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Sumut, Senin (25/5).

“Jadwalnya hari ini, diperiksa mantan Kadis Kesehatan Sumut dan Plt Kadis Kesehatan Sumut,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Ditanya soal materi pemeriksaan terhadap mantan dan Plt tersebut, Nainggolan mengaku tidak tahu, karena ranah penyidikan. Dia hanya meyakini ke dua orang dimaksud hadir memenuhi panggilan penyidik dalam status sebagai saksi.

“Kemungkinan mereka hadir, tapi saya tidak tahu namanya,” ungkapnya.

Informasi diperoleh, mantan Kadis Kesehatan Sumut yang diperiksa penyidik Tipikor Poldasu berinisial AMH dan Plt Kadis Kesehatan Sumut juga berinisial AYR.

Sebelumnya, Polda Sumut berhasil mengungkap jual beli vaksin Covid-19 secara ilegal di Medan dan Jakarta. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap empat orang, tiga diantaranya oknum ASN dan seorang lagi warga sipil yang berperan sebagai pengumpul masyarakat.(rk/mc)

Baca Juga:   Dorce Gamalama Marah Wasiatnya Ditolak Para Kyai: Laki-laki atau Perempuan Boleh Mandikan Jenazah Saya

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles