31.7 C
Medan
Sunday, 19 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Polisi Berhasil Menangkap 2 Pembunuh Guru SD di Toba

Medancyber.com – Medan

Polisi menangkap dua pembunuh guru SD bernama Lisbet Martalena Butarbutar (42) di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Kasubdit III/Jatanras Polda Sumut AKBP Taryono Raharja saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu, pelaku ditangkap pada Rabu (26/5).

“Iya benar, ada dua tersangka yang sudah kita amankan. Sekarang kita masih mengembangkan ke pelaku lainnya” ujar Taryono kepada wartawan, Kamis (27/5).

Namun, Taryono belum merinci identitas pelaku, begitu juga soal motif pembunuhan korban. Musababnya kata Taryono, sampai saat ini polisi masih mengejar seorang pelaku lainnya.

Sebelumnya, Lisbet Martalena Butar-butar (42) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Korban ditemukan tewas dengan 24 luka tusukan benda tajam.

Ia ditemukan dalam setengah telanjang dengan sejumlah luka di tubuhnya. Jasad korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. Di lokasi ditemukan jejak kaki yang berlumuran darah korban. Tidak ada barang korban yang hilang dari lokasi tersebut.

Dari hasil visum, diketahui ada 24 luka tusukan benda tajam di sekujur tubuh korban. Luka tusukan itu diantaranya 2 dibagian pipi, 1 di atas telinga kiri, 1 dibagian kepala tepatnya dahi kiri. Kemudian 2 tusukan di bagian dada, 1 dibagian ketiak, 1 ibagian lengan kiri 1 bagian bahu dan 1 di pungung.

Selain itu, luka tusukan juga terdapat di 2 lengan kiri, 1 dipergelangan tangan kiri, 1 punggung kiri, 1 punggung tengah, 1 dibagian leher belakang, 1 di punggung tengah, 1 dipunggung bawah dan 1 luka di rahang kiri.

“Melalui (visum) Rumah Sakit Umum Daerah Porsea bersama Tim Inavis Reskrim Polres Toba korban mendapat 24 luka tusukan pada bagian kepala, perut, dada, lengan, payudara, punggung dan ketiak,” kata Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir, Rabu (26/5).

Baca Juga:   Ledakan di Asrama Brimob, Kapolda Jateng: Paket Bahan Petasan, Tak Ada Unsur Teror!

Lisbet Martalena Butar-butar diduga dibunuh pada Senin (24/5). Korban yang tinggal seorang diri di rumahnya ditemukan tewas pertama kali oleh kakak kandungnya yakni Marudut Butar-butar. Diketahui rumah korban dengan kakaknya berdekatan.

Berdasarkan keterangan Marudut, kecurigaan berawal saat dirinya melihat lampu rumah adiknya masih menyala pada siang hari. Lalu, Marudut menyuruh anaknya yakni Jaya Butar-butar untuk mengecek rumah korban. Namun saat tiba di rumah korban, Jaya melihat ada bercak darah di depan pintu.

Jaya kemudian menyampaikan apa yang dilihatnya kepada ayahnya. Mendapat informasi itu Marudut pun berlari menuju rumah adiknya itu. Di sana dia menyaksikan korban sudah tewas bersimbah darah.(rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles