September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

2 Lingkungan di Medan Diisolasi karena Lonjakan Covid-19

Medancyber.com – Medan

Sebanyak dua lingkungan di Kota Medan, Sumatera Utara diisolasi karena kasus positif virus corona atau COVID-19 tinggi. Isolasi dilakukan selama tujuh hari.

“Warga yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri di lingkungan yang diisolasi nantinya Pemko Medan akan memenuhi nutrisinya dengan memberikan makanan yang siap dikonsumsi dan suplemen maupun vitamin,” ujar Sekretaris Daerah Kota Medan, Wirya Al Rahman, Jumat (28/5/2021).

“Selain itu, mereka juga akan dipantau perkembangan kesehatannya setiap hari,” tambahnya.

Daerah yang diisolasi adalah Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Selain itu, Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

“Isolasi lingkungan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Berlaku hingga 7 hari ke depan,” ucap Wirya.

Isolasi ini dilakukan karena 14 jiwa dari 6 rumah di Lingkungan VII, Johor, positif Corona. Untuk Lingkungan X, Medan Selayang, ada 14 orang dari 8 rumah yang positif Corona.

“Lingkungan yang akan diisolasi ini kita akan pantau dengan benar, sehingga nantinya tidak akan menyebarkan virus COVID-19 ke tempat lain,” jelas Wirya.

Wirya menambahkan untuk proses isolasi ini akan dipantau melalui Camat daerah setempat. Lokasi yang diisolasi juga akan dijaga oleh petugas kepolisian dan TNI.

“OPD terkait baik itu Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan dibantu TNI-Polri nantinya juga akan menurunkan petugas dalam isolasi lingkungan,” paparnya.(det/rsi/mc)