25 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Medan Minta Direktur RSUD Pirngadi Tak Lapor Polisi

Medancyber.com – Medan

Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengaku tidak jadi melaporkan pihak keluarga yang mengatakan mendapat pelayanan buruk sehingga pasien meninggal dunia.

Hal itu terkait video viral berdurasi 56 detik di salah satu akun di Instagram yang menyebutkan bahwa seorang pasien mendapatkan pelayanan buruk di Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan, Rabu (26/5). 

“Untuk masalah laporan ke kepolisian, atas arahan dari Pak Wali Kota Medan, ya sudah karena ini masyarakat kita akhirnya dibatalkan,” kata Suryadi Panjaitan saat diwawancara di RSUD Pirngadi, Sabtu (29/5). 

Menurutnya, kemungkinan keluarga terlalu emosional karena kehilangan orangtua. Namun, kata Dia, Management rumah sakit sudah mengingatkan agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi. 

“Karena banyak dampaknya bukan hanya keluarga tapi ke masyarakat sekitar juga. Memang sempat mau dilapor cuma karena ada saran dari pimpinan yang peduli terhadap masyarakatnya sehingga kita batalkan. Ya kita mau bilang Pirngadi sudah berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya. 

Sebelumnya, beredar video viral berdurasi 56 detik di salah satu akun di Instagram yang menyebutkan bahwa seorang pasien mendapatkan pelayanan buruk di Rumah Sakit dr Pirngadi Medan, Rabu (26/5). 

Dalam video tersebut, orang yang merupakan anak pasien berteriak bahwa ibunya meninggal dunia karena petugas rumah sakit tidak mengganti tabung oksigen.

Rawi, anak pasien, saat dikonfirmasi menegaskan bahwa tabung oksigen yang dipasang pada ibunya tidak berfungsi dengan baik.

Dia juga mengatakan, telah membuktikannya sendiri dengan memasang alat bantu pernapasan itu ke mulut dan hidungnya. Saat dicobanya, kata Dia tidak merasakan adanya udara dari tabung dan selang tersebut.

“Bahkan mendengar seorang dokter bernama Sony mengatakan bahwa tabung oksigen itu memang kosong.

Baca Juga:   DPW Persatuan Batak Islam Sumut Wakaf Tanah untuk Rumah Tahfiz di Bulan Ramadhan

Tidak ada penanganan. Cuma dr Sony yang menekan-nekan sampai keringatan. Dia bilang enggak ada ini pak oksigennya. Dia bilang, ‘Sabar, Pak,” kata Rawi.(bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles