30.6 C
Medan
Friday, 23 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Sinetron Suara Hati Istri ‘Zahra’ Menuai Kontroversial

Medancyber.com – Jakarta

Sinetron Suara Hati Istri bertajuk Zahra tengah mendapat sorotan. Sinetron yang tayang di Indosiar itu mendapat kritik tajam dari publik.

Meski sudah tayang 8 episode, tapi sinetron ini baru memunculkan kritik publik sejak beredarnya biodata para pemain Suara Hati Istri ‘Zahra’. Pasalnya, pemeran tokoh Zahra yaitu Lea Ciarachel masih berusia 15 tahun.

Di usia muda itu, gadis kelahiran tahun 2006 ini harus memerankan sebagai seorang istri ketiga dari tokoh bernama Pak Tirta.

Dalam sinetron Zahra, karakter yang diperankan Lea merupakan istri ketiga dari Panji Saputra, yang memerankan pak Tirta. Bahkan netizen sebut Sinetron Zahra promosikan pedofilia.

Di kehidupan nyata, usia Lea yang lahir 5 Oktober 2006 itu baru 15 tahun. Sementara, lawan mainnya yang memerankan karakter pak Tirta, telah berusia 39 tahun. Di dalam sinetron tersebut, keduanya dikisahkan sebagai pasangan suami istri dan kini Zahra dalam kondisi mengandung anak pak Tirta.

Banyak adegan-adegan dalam sinetron tersebut yang menjadi sorotan, seperti ketika pak Tirta mencium kening Zahra, atau ketika pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil.

Komika Ernest Prakasa kecam gadis 15 tahun jadi istri ketiga di Sinetron Zahra Indosiar. Menurut dia, itu sudah keterlaluan. Ernest Prakasa menilai Indosiar tak beretika dengan merekrut gadis 15 tahun, Lea Ciarachel jadi istri ketiga.

“Karna banyak teman-teman yang bisa meramaikan masalah ini tapi terikat oleh etika, kontrak kerja, ataupun rasa tidak enak hati, maka biar saya yang bersuara,” jelas Ernest melalui akun Instagramnya, Selasa (1/6) kemarin.

“Wahai Indosiar, ini keterlaluan. Sangat amat keterlaluan. Pemeran Zahra itu usianya masih 15 tahun. Okelah tolak ukur TV adalah rating, tapi tolak ukur manusia adalah nurani dan akal sehat. Menurut kalian ini wajar?”tegas Ernest.

Baca Juga:   Syarat dan Cara Beli Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta

Kecaman terhadap Sinetron Suara Hati Istri atau Sinetron Zahra di Indosiar, yang begitu ramai, juga datang dari aktris Zaskia Adya Mecca.

“Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun..” tulis @zaskiadyamecca di Instagram, Rabu (2/6/2021).

Ia berharap, kejadian ini menjadi perhatian orang tua pemeran Zahra karena, kata Zaskia, anak di bawah umur belum bisa tanda tangan kontrak sendiri. 

Selain itu, Zaskia juga menyentil soal peraturan batas minimal umur pernikahan di Indonesia yang dinilainya tak sesuai dengan sinetron Zahra di Suara Hati Istri tersebut.

Panji Saputra, pemeran Pak Tirta dalam sinetron Zahra di Suara Hati Istri ini menanggapi kehebohan dengan menyarankan agar penonton tinggal mengabaikan sinetron yang ia mainkan jika tak suka.

“Apaan sih komentarnya. Kalau nggak suka tinggal skip, susah amat,” tulis Panji Saputra, yang kemudian diunggah ulang sejumlah akun di Twitter.

Ia juga kemudian menambahkan, orang-orang yang berkomentar negatif soal sinetron Zahra karena tidak menontonnya dari awal.

“Padahal belum nonton dari awal. Kalau dari awal nonton, lu pasti pada baper, yakin gue,” kata Panji menambahkan.

Komentar Panji Saputra pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Warganet menyayangkan komentar Panji yang seolah meremehkan keresahan masyarakat.

Kontroversi sinetron Suara Hati Istri Zahra ini lantas membuat publik ramai-ramai menyentil KPI untuk menindaklanjutinya.

Judul ‘Malam pertama Zahra dan pak Tirta! Istri Pertama dan Kedua Panas?’ serta ‘Zahra Hamil! Pak Tirta dan Zahra Semakin Mesra’ yang menjadi sorotan warganet di media sosial.

Banyak yang mengadukan persoalan ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca Juga:   Wabup Asahan Ikuti Musyda Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah Asahan

Salah satu poin aduan, sinetron tersebut dinilai mengampanyekan pedofilia.(su/rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles