September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Filosofi Kopi Hadirkan Kedai Flagship

Medancyber.com – Medan

Setelah membuka kedai dengan konsep neighborhood coffee shop pertama di Jalan Samanhudi, mendapatkan antusias besar, Filosofi Kopi membuka Kedai Flagship pertama di Medan, tepatnya di Jalan Haji Adam Malik, Sekip, Kecamatan Medan Petisah.

Co-Founder Filosofi Kopi, Chicco Jerikho mengatakan, sangat senang melihat antusias warga Medan dengan kehadiran Filosofi Kopi. Hal ini menjadi salah satu alasan dihadirkannya kedai yang lebih besar untuk warga Medan yang ingin ngopi.

“Kalau teman-teman bertanya perbedaan Filosofi Kopi Flagship dan Filosofi Kopi Ride, ketika kalian datang ke flagship akan punya experience lebih banyak, ada kopi-kopi Indonesia terbaik yang disajikan. Ada ruang yang sangat luas untuk berdiskusi kopi bersama dengan barista Filosofi Kopi,” kata Chicco Jerikho, pemeran Ben di film Filosofi Kopi, Kamis (4/6).

Saat ini masih dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, warga Medan sudah bisa menikmati seduhan kopi-kopi terbaik dari barista di Filosofi Kopi secara dine in, dan pemesanan lewat ojek online setiap hari Senin sampai Minggu pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Ada banyak pilihan kopi seperti Perfecto, Tiwus, dan Lestari yang bisa dinikmati. Karena kopi enak harus dibagi-bag,” sebut Chicco Jerikho, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan, bersama Chief Operation Officer, Jody Bany Wicaksono, dan Partner, Ricky.

Disinggung geliat bisnis coffee shop di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Chicco menyebut masih bagus. Pihaknya juga tidak sungkan untuk berkolaborasi, seperti yang tidak pernah dipikirkan, yaitu buat sepeda, vape, dan beberapa hal lainnya.

“Bahkan, itu di luar disiplin kita,” ujarnya.

Disebutkan Chicco, alasan buka Filosofi Kopi di Medan karena salah satu penontom film Filosofi Kopi di Medan, Sumatera Utara (Sumut) sangat banyak. Bahkan permintaan banyak yang datang dari media sosial.

“Untuk pandemi sendiri, banyak juga kawan-kawan di medsos bertanya-tanya ke saya tentang bisnis kopi, juga,” sebutnya.

Mengenai jenis-jenis kopi, Filosofi Kopi mengangkat kopi-kopi Indonesia. Setiap bulan berganti, dari satu daerah dengan daerah lainnya, dan ada tim yang menentukan kopinya.

“Kopi-kopi pilihan ini yang kita sajikan dan diseduh untuk dapat dinikmati para penikmat kopi,” ungkap Chicco.

Chief Operation Officer, Jody Bany Wicaksono menuturkan, kehadiran Filosofi Kopi di Medan tidak terlepas untuk merespons permintaan para pecinta kopi. Rencananya, September 2021 mendatang akan buka yang ke-3 di Medan.

“Kopi di Filosofi Kopi sendiri proses kurasinya sangat panjang, hingga akhirnya bisa kita rilis. Target kita, ke depan buka 10 sampai 15 outlet sampai akhir tahun,” tandas Jody.(rsi/mc)