30 C
Medan
Tuesday, 18 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bandara Kualanamu Resmikan Fasilitas Layanan GeNose C19

Medancyber.com – Deliserdang

PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu International Airport akan melakukan secara resmi pemberlakuan fasilitas layanan GeNose C19 untuk tes Covid-19, Senin (7/6).

Bertempat di lantai 1 Bandara Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, layanan GeNose C19 dibuka mulai sekira pukul 08.00- 17.00 WIB dengan kisaran harga Rp40.000 per calon penumpang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu International Airport (KNIA) Heriyanto Wibowo, menuturkan bahwa bandara menyedikan 6 bilik dan kapasitas mesin GeNose C19, dapat melayani sekitar 1000 orang/hari untuk tes GeNose C19.

“Di mana setiap calon penumpang nantinya harus melakukan registrasi dan memesan/booking tes di aplikasi Farmalab, mengambil nomor antrian, dan menuju ruang tunggu tes, melakukan tes, kemudian menunggu hasil tes di ruang tunggu yang telah disediakan,” tuturnya.

Dan sesuai SE Nomor 12/2021, tes GeNose C19 salah satu alternatif tes Covid -19, selain rapid test antigen dan PCR test. Kami memperkirakan, pada tahap awal ini jumlah penumpang pesawat yang menggunakan tes GeNose C19 bisa mencapai sekitar 20 persen hingga 25 persen dari total penumpang pesawat yang berangkat.

“Pada implementasi dan pelaksanaan GeNose C19 di Bandara Kualanamu, dilakukan pengawasan secara ketat untuk memastikan prosedur dan standar, tetap terjaga serta diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam membantu pengguna jasa bandara mendapatkan keselamatan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan dengan transportasi udara,” ungkapnya.

“Berdasarkan data, perhari ini masih ada sekitar 150-an calon penumpang yang menggunakan layanan fasilitas GeNose C19,” tandasnya. (rsi/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles