30.6 C
Medan
Sunday, 25 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Bah! Sumut Peringkat 2 Terkorup

Medancyber.com – Medan

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan saat ini Sumut masuk ke dalam peringkat 2 dengan kasus korupsi tertinggi di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Edy saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias, di Aula Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, No.41 Medan, Kamis (10/6).

“Silih berganti kita berurusan dengan uang, terus tak selesai-selesai, sehingga saat ini Sumatera Utara, yang kemarin ranking tiga terkorup, sekarang meningkat menjadi ranking dua terkorup,” katanya.

Menurut Edy, hal itu disebabkan oleh banyaknya kepala daerah yang sudah menjabat lupa, dan akhirnya melakukan tindakan yang mengarah pada tindak pidana korupsi, sehingga peringkatnya semakin naik.

“Ongkos politik memang besar, tapi itu bukan jadi alasan untuk mengambil uang rakyat. Tadi sudah saya sampaikan jangan memperkaya diri, jangan memperkaya orang lain, dan jangan mengambil uang negara,” ujarnya.

Kepada kepala daerah yang dilantik, mantan Pangkostrad ini mengingatkan bahwa dalam bekerja mereka diawasi oleh beberapa instansi seperti Polisi dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

“Tolong diperhatikan kenaikan ini (ranking terkorup), saya betul-betul saya sampaikan ini,” sebutnya.

Selain itu, Edy juga mengimbau agar seluruh kepala daerah dan pejabat bisa bekerjasama dengan pemerintah provinsi untuk menekan peningkatan korupsi ini.

Sehingga, kata Dia, Sumut bisa menjadi daerah yang bermartabat sebagaimana visi misinya bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

“Ayo perbaiki nama Sumatera Utara. Rakyat Sumut ada 15 juta, tak bisa diwakili oleh kejahatan satu orang. Mari kita jadikan Sumut yang bermartabat sehingga kita akan maju dan sejahtera. Kalau bisa nanti kita rangking 34,” pungkas Edy.(rk/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles