September 30, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Pengendara Innova Tabrak 2 Motor, Ternyata Mobilnya Bawa Ganja 148 Kg

Medancyber.com – Medan

Koramil 13 Percut Seituan mengamankan pengemudi Innova bernama Mukmin, warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Luwes, Aceh, yang kedapatan membawa ganja seberat 148 kg.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Jumat (11/6), awal anggota Koramil 13 Percut Seituan, Peltu Eliyaser Sitorus, melihat adanya keributan di Jalan Besar Tembung. Di mana seorang pria pengemudi Innova BK 1689 DX yang dihakimi warga karena menabrak dua orang pengendara sepeda motor.

Melihat itu, Peltu Eliyaser membawa korban tabrakan dan pengemudi Innova itu ke Kantor Koramil 13 Percut Seituan untuk diproses mediasi. Namun, setibanya di Koramil 13 Mukmin malah melarikan diri.

Anggota TNI yang mengetahui itu langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Mukmin. Usai diamankan kemudian dilakukan pemeriksaan isi dalam mobil yang dikemudikan Mukmin tersebut.

Dari hasil pemeriksaan didapati barang bukti 5 karung berisi ganja kering kering seberat 148 kg. Selanjutnya, Mukmin pun diamankan di Makoramil 13 Percut Seituan.

Diketahui, guna proses pemeriksaan pelaku bersama barang bukti langsung diserahkan ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk dilakukan pengembangan kasusnya.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan soal diserahkan ganja seberat 148 kg dari Koramil 13 Percut Seituan ke Sat Res Narkoba Polrestabes Medan.(wol/lvz)