25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Gagalkan Penyeludupan Ganja 148 Kg, Anggota TNI AD Dihadiahi Sepeda Motor

Medancyber.com – Medan

Seorang anggota TNI AD yang bertugas di KODIM 0201/BS, Koramil 13 Percut Seituan atas nama Peltu Eliyaser berhasil menggagalkan peredaran ganja yang masuk ke kota Medan.

Peltu Eliyaser mengamankan seorang pengemudi mobil Kijang Inova BK 1689 DX dan dua pengemudi sepeda motor Honda Supra Fit yang terlibat kecelakaan di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Seituan pada tanggal 10 Juni 2021, Pukul 21.00 WIB. Dan ternyata, pengemudi yang bernama Sukri (26), warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pengayom, Kabupaten Gayo Luwes, Nanggro Aceh Darusallam membawa 144 bal ganja seberat 148 kg.

Menurut Dandim 0201/BS, Kolonel Agus Setiandar pada konferensi pers (14/6/2021) Siang di Polrestabes Medan didampingi oleh Kapolrestabes Medan,
Kombes Pol Riko Sunarko dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, serta Danramil 13 Percut Seituan menjelaskan, sebelumnya anggotanya bernama Peltu Eliyaser melihat keributan di lokasi karena ada seorang pengemudi mobil yang terlibat keributan. Ia menabrak dua orang pengemudi sepeda motor bernama Muhammad Ramadhan Syam dan istrinya Leoni Hartini, warga Jalan Pusaka, Gang Sadar, Desa Bandar Kalippa.

“Jadi anggota kami saat itu melihat seorang pengemudi mobil Inova yang dimasa karena terlibat tabrak lari terhadap pengemudi sepeda motor dan selanjutnya anggota kami membawa kedua pihak yang terlibat kecelakaan ke kantor Koramil 13 Percut Seituan. Namun, pada saat sudah berada di sana, pengemudi mobil tersebut berusaha melarikan diri namun berhasil digagalkan dan saat digeledah dalam mobil yang dikendarainya terdapat 5 karung berisi 144 bal ganja seberat 148 kg,” Sebut Kolonel Inf Agus Setiandar.

Lanjut Dandim 0201/ BS lagi, kemudian hal ini dilaporkan pada Pangdam I/BB. Dan atas perintah Bapak Pangdam, ganja tersebut kita serahkan pada Satreskoba Polrestabes Medan.

Baca Juga:   Polda Metro Disurati KPK Malam-malam Terkait Kasus Pemerasan SYL, Ini Permintaannya

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan, sebagai wujud penghargaan dan apresiasinya terhadap kinerja dari Peltu Eliyaser, ia memberikan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit kepada Peltu Elliyaser.

“Sepeda motor Honda Supra Fit ini wujud penghargaan dan apresiasi pada Peltu Eliyaser atas kinerjanya mendukung Polrestabes Medan dalam perang terhadap narkotika, “pungkas kapolrestabes medan.(japs)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles