September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Direvitalisasi, Kota Lama akan Menjadi Pusat Perekonomian

Medancyber.com – Medan

Pembenahan terus dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap Kota Lama Medan, terutama kawasan Kesawan. Hal ini sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan Kota Medan pada masa lampau.
Selain ingin mengembalikan dan mempertahankan cagar budaya yang sudah banyak berubah, Bobby Nasution juga ingin menjadikan kawasan tersebut tidak hanya sekedar sebagai pusat kuliner dan budaya saja, tetapi juga sebagai pusat perekonomian sekaligus menjadi  ikon baru ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Dengan dipenuhi banyak bangunan bersejarah yang kaya akan nilai artistik tinggi, Bobby Nasution ingin mengkolaborasikan keistimewaan yang dimiliki kawasan Kota Lama Kesawan dengan  aneka kuliner  tradisionil Kota Medan yang selama ini terkenal memiliki dua rasa, yakni enak dan enak sekali. Dari kolaborasi inilah muncul gagasan cerdas Bobby Nasution untuk mem-branding kawasan Kesawan nantinya menjadi The Kitchen of Asia.

Dapur Asia yang ingin disampaikan Bobby Nasution dalam branding Medan The Kitchen of Asia, ingin menampilkan proses pembuatan kuliner mulai dari bahan mentah hingga siap saji dengan mengemasnya sebagai  sebuah pertunjukan entertainment menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Tentunya ini akan menjadi daya tarik untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika ini terwujud, kawasan Kota Lama Kesawan akan kembali menggeliat menjadi pusat perekonomian seperti tahun 1900-an.

Sebagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut, Bobby Nasution pun mengawalinya dengan membenahi kawasan Kota Lama Kesawan melalui revitalisasi. “Pembenahan yang dilakukan dengan mengembalikan bangunan yang ada seperti bentuk semula. Sebab, tidak sedikit bangunan yang telah berubah bentuknya. Padahal bangunan-bangunan itu memiliki kisah sejarah yang menarik,” kata Bobby Nasution belum lama ini.(japs/rel)