September 30, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Masuk Perangkap Polisi, Bandar Narkoba Deli Serdang Diringkus Bersama 500 Gram Sabu

Medancyber.com – Deliserdang

Petugas kepolisian dari Satres narkoba Polresta Deliserdang berhasil meringkus seorang bandar narkoba serta menyita 500 gram narkoba jenis sabu.

Dari informasi yang diperoleh, tersangka yang diringkus itu bernama Donni Aries Suteja warga Jalan Tugu Belakang, Lingkungan 5, Kota Tanjung Balai.

“Kita mendapatkan informasi tentang adanya seseorang yang akan menjual narkotika jenis sabu, Rabu (9/6/2021). Setelah mendapat informasinya, Satres Narkoba Polresta Deliserdang melakukan peran undercover buy, Kemudian menghubungi pelaku atas nama Donni Aries Suteja (25) melalui sambungan seluler,” ujar Kompol Ginanjar Fitriyadi, Jumat (18/6/2021).

Lanjut Ginanjar, dari dua lokasi yang sudah disepakati untuk transaksi sekaligus menciduk pelaku, namun pelaku sempat membatalkan transaksi tersebut.

Namun hingga pukul 16.00 WIB pada lokasi yang ketiga di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, personil Satres Narkoba Polresta Deliserdang akhirnya bertemu dengan pelaku.

“Awalnya pelaku tidak membawa sabu tersebut, personil kita yang menyamar berusaha meyakinkan pelaku hingga akhirnya pelaku mengambil sabu dan menyerahkannya,” ujarnya.

Tanpa buang waktu lagi, personil langsung mengamankan pelaku. Meski berupaya untuk melarikan diri, namun berkat kesigapan personil Satres Narkoba Polresta Deliserdang, pelaku berhasil diamankan.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, berupa satu buah tas punggung warna abu-abu berisi satu bungkus teh hijau merk Guanyinwang berisi narkotika jenis sabu ditaksir seberat bruto 500 (lima ratus) gram, dan satu buah handphone merk Nokia warna hitam,” ujar Ginanjar.

Dijelaskannya, Pelaku saat ini sudah diamankan di Satres Narkoba Polresta Deliserdang, untuk selanjutnya akan dilakukan proses hukum.

“Tersangka kita jerat dengan pasal yang dipersangkakan Melanggar Pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(bri/mc)