31.7 C
Medan
Friday, 19 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Polisi Ungkap Fakta Baru Penembakan Wartawan di Sumut

Medancyber.com – Medan

Polisi mengungkap fakta baru tewasnya pemimpin redaksi (pemred) media lokal di Sumatera Utara (Sumut), Mara Salem Harahap atau Marsal. Polisi mengatakan Marsal tewas setelah sampai di rumah sakit.

“Dari hasil pemeriksaan, pada saat ditemukan oleh istrinya kondisi yang bersangkutan, almarhum, itu masih dalam keadaan sadar,” kata Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra, Senin (21/6/2021).

“Tapi dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit, yang bersangkutan setelah sampai di rumah sakit, ternyata Tuhan menentukan lain,” imbuhnya.

Panca mengatakan terdapat luka diduga akibat tembakan di kaki korban. Polisi bakal melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Dari hasil pendalaman diketahui seorang awak media ditemukan di jalan dalam kondisi pada bagian kaki atas itu mengalami luka. Nanti akan dilaksanakan autopsi untuk memastikan apa penyebab kematian dari yang bersangkutan,” ucapnya.

Marsal sebelumnya ditemukan tertembak di lokasi yang berjarak 300 meter dari rumahnya di Simalungun, Sumut. Polisi mengatakan ada bekas luka tembak di kaki Marsal.

“Di paha sebelah kiri,” kata Direskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Sabtu (19/6).

Tatan mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah saksi dan barang bukti di TKP sudah diperiksa.

“Saksi-saksi itu sedang kita interogasi. Saksi di TKP dan saksi yang semalam berkomunikasi dengan korban,” ucapnya.(japs/mc)

Baca Juga:   Polsek Medan Baru Himbau Tetap Bersinergi Jaga Kamtibmas

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles