September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

#Cari_aman jadi Cara Honda Ajak Generasi Muda Hargai Kehidupan

Medancyber.com – Medan

Masa depan bangsa yang berada di tangan para generasi muda mengetuk kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) untuk terus melanjutkan komitmen mengkampanyekan pentingnya untuk menghargai kehidupan dengan selalu membudayakan keselamatan berkendara (safety riding) saat naik motor di jalan. 

Melalui aktivitas Safety Riding for Junior High School bertemakan “Kemanapun Perginya Selalu #Cari_aman “  yang berlangsung pada 17 Juni 2021 di Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl Bunga Sakura No. 33 Medan Tuntungan, Honda menunjukkan konsistensinya dengan mengajak para pelajar SMP Swasta Tri Karya untuk memperkaya ilmu pengetahuan safety riding. 

Beragam materi yang fokus pada pengenalan dasar-dasar safety riding pun diberikan para instruktur terlatih yang telah bersertifikasi Astra Honda Motor dan Honda Japan, Sofian Hazri dan Reuben Simatupang, seperti tingkat kepedulian para pelajar akan pentingnya keselamatan berkedara, free riding (persiapan sebelum berkendara),  pemanasan tubuh, pengecekan kondisi motor, mempersiapkan surat-surat kendaraaan, pengecekan komponen safety di sepeda motor, dan memastikan riding gear dengan baik dan benar. 

Para pelajar SMP Swasta Tri Karya juga dibekali dengan praktek langsung terkait teknik dasar berkendara seperti teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan. Selain itu postur postur berkendara yang baik saat sendiri maupun berboncengan, serta faktor penyebab kecelakaan, serta menumbuhkan kesadaran untuk selalu #Cari_aman  kapanpun dan dimanapun berkendara bersama motor kesayangan. 

Irma Sari, S.pd selaku Kepala Sekolah SMP Swasta Tri Karya mengungkapkan sangat mnyambut baik edukasi safety riding yang diberikan tim Honda. Karena menurutnya  edukasi ini sangat bermanfaat memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar, mengingat kalangan pelajar sangat rentan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas dikarenakan rendahnya kesadaran akan pentingnya #Cari_aman saat berkendara. 

Sementara itu Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, di masa pandami edukasi Safety Riding melalui media virtual terus dilakukan Honda dengan harapan dapat meningkatkan awareness para pengguna sepeda motor khususnya generasi muda Sumatera Utara untuk menjadikan safety riding sebagai gaya hidup sehari-hari. Dengan semangat Satu Hati, pihaknya juga ingin memupuk kepedulian generasi muda untuk ikut menjadi duta #Cari_aman yang menghargai hidup dengan mengutamakan keselamatan saat berkendara, tidak hanya diri sendiri dan keluarga, namun di lingkungan sekitar mereka juga. (Bri/Mc)