September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Kapolda Pimpin Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolres di Sumut

Medancyber.com – Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut, Selasa (22/06/21), di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Kegiatan di isi dengan Pembacaan KEP Kapolri, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas. Kemudian pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan, ada beberapa Kapolres yang ditunda untuk pelaksanaan serah terima jabatan, kurang lebih satu minggu, dikarenakan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan, di antaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada senior saya, Kombes Pol. Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh personel Polda Sumut. Saya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya, dan saya memohon maaf apabila ada hal – hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut,” ucap Irjen Panca.

Kapolda Sumut juga menyampaikan Kepada Karo Ops yang baru, agar segera menyesuaikan, dikarenakan tantangan tugas yang saat ini cukup besar, begitu juga kepada pejabat – pejabat baru.

Irjen Panca mengatakan, “Kita harus benahi sekarang untuk kebaikan organisasi Polri. Sebab, tantangan kita yang lebih besar lagi adalah penyebaran narkoba. Sampaikan juga kepada anggota yang lain, agar tidak bermain – main dengan Narkoba. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru. Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, sehingga seluruh kegiatan dan pelayanan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” urai Kapolda Sumut.(japs/r)