33.6 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Orangtua Siswa Sambut Baik PTM

Medancyber.com – Medan

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah- sekolah Kota Medan telah dilakukan dan ditinjau langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Infrastruktur, sarana dan prasarana untuk penerapan PTM juga telah disiapkan sekolah – sekolah di Kota Medan, termasuk penyemprotan disinfektan ke ruangan kelas pembelajaran berlangsung.

PTM yang rencananya akan digelar di bulan Juli 2021 nanti disambut baik oleh orang tua siswa, diantaranya Muhammad Asri. Ia mengaku senang dan sangat mendukung PTM yang akan diberlakukan bulan depan. Karena menurutnya, PTM akan berpengaruh pada psikologis anak, meskipun selama daring proses pembelajaran berjalan baik.

“Jika PTM diberlakukan, mereka (siswa) dapat bertemu langsung dengan guru dan teman-teman sekolahnya. Mudah-mudahan dengan diberlakukannya PTM ini, pihak sekolah dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, agar semuanya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya, saat ditemui di SMP Negeri 7 Medan, Jalan Adam Malik, Selasa (22/6).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan, Dra Irnawati mengatakan, ketika dilakukan simulasi PTM di sekolahnya, antusias dari orang tua siswa dan siswa sangat bagus. Dalam simulasi ini, selain mempersiapkan infrastruktur dan sarana prasarana, pihaknya juga hanya melibatkan 1 kelas saja dan telah mengikuti aturan PTM, yakni 25 persen siswa yang diperbolehkan dalam satu ruangan.

“Simulasi PTM dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Siswa sebelum masuk ke ruangan, akan dicek terlebih dahulu suhu tubuh dan diminta untuk cuci tangan,” jelasnya.(japs/re)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles