25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Viral di Sosmed, Penjambret di Helvetia Dibekuk Polisi

Medancyber.com – Medan

MR, warga Jl Mesjid, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, dibekuk tim reserse Polsek Medan Helvetia. Pria 26 tahun ini terekam CCTV saat mencuri hape miliknya Ria Triyunita (23), warga Jl Rantau, Desa Bukti Tempurung, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Aksi MR sempat viral di media sosial.

Kejadian berawal saat korban yang berjalan kaki di Jl Kapten Sumarsono tengah sedang memegang hapenya. Namun tiba-tiba pelaku yang mengendarai Honda Vario merah langsung menghampiri korban dan langsung merampas hape korban.

Akibatnya, korban terjatuh dan terseret beberapa meter karena ingin mempertahankan hapenya. Tapi pelaku tetap berhasil menguasai hape korban dan langsung tancap gas.

Korban yang berharap hapenya kembali, buat laporan ke Polsek Medan Helvetia dengan LP/111/III/2021/SU/POLRESTABES MEDAN/POLSEK MEDAN HELVETIA.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan. Dan akhirnya pelaku pun berhasil dibekuk oleh Tim yang dipimpin Panit 2 Reskrim, Ipda Theo.

MR diringkus di Jl Mesjid, Helvetia Timur, Rabu (23/6), sekira Pukul 13.00 WIB. Pelaku pun digelandang ke Mapolsek Helvetia.

Dikantor polisi, MR mengaku hape korban dijualnya seharga Rp 600 ribu, melalui Facebook (FB). Uangnya digunakan untuk membeli bedak dan sabusaabu.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku (MR) kita kenakan pasal 365 Ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman Hukuman kurungan badan 9 Tahun Penjara,” katanya. (oki)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles