25.6 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Rencana Baru Singapura, Hidup Normal Bersama Covid 19

Medancyber.com – JAKARTA

Singapura menyatakan Covid-19 akan diperlakukan layaknya penyakit endemik seperti flu.

Negara tersebut tidak akan memberlakukan peraturan ketat untuk menghentikan penularan Covid-19. Tidak akan ada karantina pelancong, dan tidak perlu diisolasi bagi yang sudah kontak dengan penderita.

Negeri Jiran tersebut juga berencana untuk tidak lagi mengumumkan jumlah kasus harian Covid-19. Namun, pemerintah tetap mendorong masyarakat melakukan tes untuk pergi ke toko atau pergi bekerja.

Mengutip dari news.com, Sabtu (26/6/2021), para menteri senior Singapura mengatakan langkah itu adalah kondisi normal baru dari bagian hidup bersama Covid-19.

“Kabar buruknya adalah bahwa Covid-19 mungkin tidak akan pernah hilang. Kabar baiknya adalah mungkin untuk hidup normal dengannya di tengah-tengah kita,” tulis Menteri Perdagangan Singapura Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam editorial di Straits Times minggu ini.

Itu berarti virus Covid-19 akan terus bermutasi, dan dengan demikian bertahan di bersama masyarakat.

Seperti kebanyakan negara, Singapura memiliki puncak kasus pada awal tahun lalu hingga mencapai 600 kasus sehari pada pertengahan April.

Namun, gelombang lebih kecil pada bulan Agustus lalu membuatnya kini stabil dengan sekitar 20-30 kasus setiap hari.

Singapura telah mencatat 35 kematian secara total. Negara tersebut memiliki kontrol perbatasan yang ketat dengan tes pada saat kedatangan masuk negara tersebut, karantina hotel dan perintah tinggal di rumah.

Menteri Kung, Yong dan Wong yang membentuk gugus tugas multi-kementerian Covid-19 Singapura mengatakan setiap tahun, banyak orang terkena flu. Sebagian besar sembuh tanpa perlu dirawat di rumah sakit, dan dengan sedikit atau tanpa pengobatan.(bri/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles