September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

DKP Medan Tanggung Kerugian Akibat Pohon Tumbang

Medancyber.com – Medan

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, M Husni, mengaku tetap melakukan perawatan dan peremajaan terhadap pohon-pohon yang ada. Menyinggung peristiwa pohon tumbang yang menimpa warga di depan Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) H Adam Malik kemarin, pihaknya akan memberikan santunan kepada keluarga korban sebagai uang duka.

“Kita akan analisis dulu, ada asuransi yang menangani ini. Kita kan ada buat asuransi terkait kejadian seperti ini, tapi kita analisis dulu,” jelasnya menyikapi kejadian pohon tumbang, Selasa (29/6).

Dikatakan, siapapun tak dapat memprediksi fenomena alam. Apalagi peristiwa pohon tumbang kemarin itu menimbulkan korban. Sejauh ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan selalu memantau masa pohon yang ada. Baik itu usia, maupun kapan waktunya akan diremajakan, karena ada tim yang menilai ini. 

“Tidak ada yang mau kejadian seperti ini. Angin kencang dan hujan deras. Tapi, intinya kami akan tangani secepatnya,”  ungkapnya seraya menyebut pohon yang tumbang sudah ditangani. 

Seperti diberitakan, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang berukuran besar, yang berada di pinggir Jalan Jamin Ginting/Jalan Bunga Lau tepatnya di depan RSUP Adam Malik, Medan, Senin (28/6) petang.

Akibat peristiwa itu dua unit mobil tertimpa pohon yakni mobil Daihatsu Terios BK 1407 KD warna silver sedang parkir dan sebuah angkot warna kuning. Di dalam mobil pribadi yang tengah terparkir tidak ada korban jiwa, namun nahas angkot berpenumpang penuh yang tengah melintas pada saat kejadian harus kehilangan dua orang penumpangnya yang meninggal di tempat kejadian.

Sementara penumpang lainnya yang turut menjadi korban luka-luka mendapat perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Adam Malik Medan. (Bri/Mc)