30.6 C
Medan
Sunday, 25 February 2024
spot_imgspot_imgspot_img

DPRD Setujui Ranperda APBD TA 2020 Jadi Perda Kota Medan

Medancyber.com – Medan

DPRD Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk disahkan menjadi Perda Kota Medan. Pasalnya, persetujuan bersama ini ditandai dengan penandatanganan bersama antara Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dengan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim di Gedung DPRD Kota Medan, Selasa (29/6).

Dalam rapat paripurna juga didengarkan penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) yang disampaikan oleh Rajudin Sagala dan pendapat dari fraksi-fraksi DPRD Kota Medan. Dari hasil penyampaian tersebut, Wali Kota mencatat sejumlah hal pokok yang disampaikan oleh Badan Anggaran dinilai cukup strategis terutama dalam rangka mendorong peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

“Karena itu secara khusus saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota dewan khususnya Badan Anggaran yang telah membahas subtansi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2020 ini dengan teliti dan mendalam,” kata Bobby.

Nasution beranggapan bahwa, berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaran pemerintah daerah selama tahun 2020 perlu adanya peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. Artinya apa yang telah disampaikan oleh anggota dewan harus dijadikan catatan strategis dan masukan guna meningkatkan kemampuan manajerial untuk mewujudkan Pemko Medan yang semakin transparan, partisipatif, dan akuntabel khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Ia menyadari masih banyak yang belum dicapai. Karena itu apa yang belum terwujud merupakan tantangan tersendiri yang harus diatasi secara sungguh-sungguh dengan kerja keras.

“Untuk itu saya ingatkan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan agar tetap memiliki integritas dan dedikasi total sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan mewujudkanya dalam bentuk penyelenggaraan pelayanan umum yang semakin prima kepada masyarakat,” pintanya.(japs/re)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles