September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Kota Medan HUT ke-431, Wali Kota Fokus 5 Program Prioritas dan Mall Pelayanan Publik

Medancyber.com – Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyebut tetap mengedepankan 5 program prioritas di hari jadi Kota Medan yang ke-431. Di samping program tersebut, fokus peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan reformasi birokrasi juga tak luput menjadi perhatian serius di masa kepemimpinannya saat ini.

“Selain program prioritas itu, insya Allah mudah-mudahan sudah dalam frame-nya, sudah dalam tahapan agar bisa tercapai semua program prioritas kita itu seperti infrastruktur,” katanya kepada sejumlah wartawan usai menghadiri sidang paripurna Hari Jadi Kota Medan ke-431 di gedung DPRD Medan, Rabu (30/6).

Di hari jadi ini, Bobby menyambut baik dilaunchingnya Inovasi Sekretariat DPRD Kota Medan. Hampir 30 layanan yang terintegrasi ke dalam satu sistem digital. Apalagi ada salah satu program Voice Vote Text (VVT), sebuah aplikasi yang bisa merekam percakapan dalam rapat dan nantinya akan muncul teks.

“Mudah-mudahan ini bisa diaplikasikan di setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), khusus pelayanan-pelayanan publik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bobby juga menyebut Pemko Medan akan membuat mall pelayanan publik. Tidak hanya mewacanakan pembangunan mall pelayanan publik, sistem juga akan dibenahi agar terintegrasi mulai dari lingkungan, kelurahan, kecamatan, Disdukcapil dan kedinasan yang lain.

“Nanti semua akan ada dalam satu tempat, semua bisa diurus di situ,” ujarnya.(sas)