33 C
Medan
Saturday, 20 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Langgar Prokes, Kafe di Jalan Karsa Medan Barat Disegel

Medancyber.com – Medan

Tim gabungan patroli Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro Kota Medan menyegel (menutup sementara) kafe Suara Coffee & Space yang berlokasi di Jalan Karsa, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (3/7) malam. Penyegelan ini terpaksa dilakukan karena pengelola usaha kuliner tersebut tetap melanggar ketentuan PPKM Mikro dan prokes. Di samping itu, usaha ini tidak terdaftar sebagai Wajib Pajak.

Sebelumnya, pengelola usaha Suara Coffee & Space sudah diberi peringatan, namun diabaikan. Pelanggaran PPKM Mikro dan prokes tetap terjadi. Saat tiba di lokasi, tim gabungan yang menyaksikan kafe itu masih beroperasi di atas waktu yang telah ditentukan, yakni Pukul 22.00 WIB, Petugas pun meminta para pengunjung kafe bubar. Sedangkan kafe tersebut langsung disegel petugas.

“Itu artinya tidak boleh ada aktivitas apa pun di kafe ini selama 14 hari. Kami juga akan memasang stiker, garis polisi pamong praja, dan spanduk penyegelan. Kami harap jangan sampai dirusak, karena itu bisa mengarah kepada tindakan pidana,” tegas Irwanto, salah seorang petugas.

Usai penandatanganan Berita Acara Penyegelan, petugas melanjutkan patroli ke Jalan Teladan, Medan Kota. Di sini, petugas mendapati Bey’s Coffee masih beroperasional. Pihak pengelola pun diberikan peringatan dengan menandatangani Berita Acara Pemeriksaan. Ini artinya, jika pengelola melanggar ketentuan waktu operasional dan tidak menerapkan prokes, maka akan dilakukan tindakan penyegelan.

Selain melanggar ketentuan PPKM Mikro dan prokes, pengelola Bey’s Coffee ternyata belum mendaftarkan usahanya ke Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Medan. Alasannya, usahanya baru tiga hari beroperasi. Petugas pun meminta agar pengelola segera mengurus kewajiban sebagai Wajib Pajak Restoran. Selain itu, pengelola juga diminta menandatangani Berita Acara Pendataan Pajak Restoran.(rel)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles