25.5 C
Medan
Sunday, 14 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Gubsu: Sumut Peringkat 3 Terbaik Lakukan Vaksinasi

Medancyber.com – Medan

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyatakan Sumut menjadi provinsi nomor 3 terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi secara nasional. Dengan demikian target capaian vaksinasi di Sumut telah tercapai dari sebelumnya menargetkan 2,2 juta vaksin.

“Target sasaran sudah tercapai yakni 67 persen dari target sasaran 70 persen vaksin,” kata Edy saat diwawancarai usai meninjau Mesjid Agung Medan, Senin (5/7).

Disebutkannya, saat ini proses vaksinasi hampir mencapai 1,5 juta yang disuntikkan kepada warga. Dalam waktu dekat Pemprov Sumut juga akan memulai vaksinasi massal kepada anak dan sedang proses pendataan.

Selain itu, lanjutnya, Sumut kembali menerima 5.000 vial vaksin dari pemerintah pusat. Dengan begitu, akan ada 50 ribu warga yang akan menerima vaksinasi.

“Terkhusus saat ini kita mulai dari usia 13 sampai 17 tahun,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Syaifuddin mengungkapkan untuk proses vaksinasi terhadap pelajar tingkat SMA telah mencapai 70 persen. Sedangkan selebihnya belum divaksin lantaran belum memenuhi syarat.

“Ada yang memang punya penyakit tertentu atau saat hendak di vaksin anak didik itu sedang sakit,” tukas Syaifuddin.(js/mc)

Baca Juga:   Seorang Wanita Ditemukan Meninggal di Trotoar Gajah Mada

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles