February 8, 2023

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Waspada!! Penipuan Lewat Iklan Market Place

Medancyber.com – Medan

Tampaknya masyarakat yang ingin membeli kendaraan lewat Market Place harus lebih berhati – hati. Sebab, telah terjadi penipuan yang menimpa Ariyoga Ramadan. Niatnya membeli sepeda motor berbuah apes. Tak hanya ditipu, dia juga mengalami penganiayaan.

Ceritanya, pertengahan tahun lalu korban yang hendak membeli sepedamotor bekas, mencarinya di iklan Market Place. Dan, akhirnya terlihat oleh korban sepedamotor yang sesuai keinginannya. Korban pun langsung menghubungi nomor telepon yang tertera di iklan tersebut.

Selanjutnya, antara korban dan pelaku menyepakati untuk bertemu. Bahkan korban diminta untuk membawa uang (panjar) sebagai bentuk keseriusannya.

Tanpa curiga, korban pun menemui pelaku, yaitu
Ade Novri Sanjaya alias Tode, DI alias Balong dan SU. Saat itu korban langsung dipukuli oleh ketiga pelaku. Uang panjar yang dibawa korban pun dirampas pelaku.

Tak terima dan berharap uangnya kembali, selanjutnya korban buat laporan ke Polsek Sunggal. Tak berapa lama, petugas pun berhasil meringkus Ade Novri Sanjaya alias Tode.

“Tersangka ada tiga orang. Ade Novri Sanjaya Alias TODE yang berhasil kita tangkap. Tidak lama setelah kejadian dan saat ini masih menjalani hukumannya. Sementara DI alias Balong yang telah kita tangkap dan sedang kita proses perkaranya. Sedangkan SU yang masih kita kejar,” ungkap Kanit Reskrim Mapolsek Medan Sunggal, AKP Budiman, Senin (5/7) sore. (oki)