30.7 C
Medan
Sunday, 19 May 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Silaturahmi Bersama PWI Asahan, Farianda Putra Sinik Siap Pimpin PWI Sumut

Medancyber.com – Asahan

H. Farianda Putra Sinik, SE, pemilik atau Pimpinan Redaksi (Pemred) surat kabar harian Medan Pos siap memimpin Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Sumatera Utara untuk periode 2020-2025 dalam konferensi PWI Sumut yang akan digelar 29-31 Juli 2021 mendatang.

Guna mengimplementasikan itu, Farianda Putra Sinik, SE gencar menyambangi Pengurus dan anggota PWI Kabupaten/kota se Sumatera Utara.

“Saya ucapkan terimakasih dan salam hormat kepada Ketua dan seluruh pengurus PWI Kabupaten Asahan beserta anggota,yang menerima dan menyambut saya dalam silturahmi dan diskusi ini,” kata Farianda mengawali pembicaraannya.

“Saya siap memimpin PWI Sumut, dan menjadikan PWI kedepan menyiapkan dan mendorong anggota PWI berkiprah diberbagai lembaga yang memiliki korelasi dengan tugas-tugas wartawan.Visi misi yang mumpuni harus diwujudkan dan terealisasi dengan baik,sebagaimana program yang akan saya terapkan ada 3 Visi Misi jika saya terpilih dan memimpin PWI Sumut yaitu menerapkan Program yang pertama Peningkatan SDM,kedua Perlindungan Hukum dan ketiga Kesejahteraan,” sebut Farianda dalam silatuhrahmi diskusi dengan pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan di Calisto cafe & resto jln Iman Bonjol kisaran, Selasa (6/7/2021).

Setelah menikmati makan siang bersama, lebih lanjut Farianda Putra Sinik berkomitmen membawa PWI lebih bermartabat dan bermarwah, serta menjadi organisasi yang disegani.

“Keinginan saya menjadi Ketua PWI Sumut adalah ibadah. PWI adalah rumah besar kita. Banyak mata air di PWI dan kita akan ciptakan mata air baru yang tentunya semua itu untuk mensejatahterakan anggota PWI yang jadi keharusan dan yang utama.Kita pastikan asuransi jiwa ada untuk anggota tertanggung hingga Rp.48 juta jika terjadi kecelakaan dalam bekerja.Jika ansuransi jiwa tersebut belum terealisasi,maka saya bersedia mengeluarkan uang pribadi saya untuk itu,” papar anak dari tokoh pers Sumut, Almarhum Dr. Drs. H. Ibrahim Sinik.

Baca Juga:   Motif Penggerebekan Fasilitas Swab Antigen Lapangan Merdeka Tak Jelas

Farianda juga menyampaikan, akan membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PWI Sumut untuk pendampingan hukum terhadap anggota PWI. Menghidupkan lagi koperasi PWI dan menjadi Ketua PWI itu harus kreatif dan inovatif.

“Kita akan rekrut orang yang mengerti Ilmu Teknologi (IT) untuk berinovatif diera digitalisasi ini.Kita perbaiki sistem manejemen dengan sistem e-manejemen yang baik, sehingga dapat mengakses apa saja yang kita butuhkan, baik mencari Informasi maupun penginputan data serta kartu keanggotaan PWI yang teratur dan tertata dengan baik,” kata Farianda.(japs)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles