33.6 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pelaksanaan Vaksinasi Atlet PON XX Dipantau Wali Kota Medan

Medancyber.com – Medan

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelatih dan para atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para atlet dan pelatih berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa atlet adalah pahlawan, tidak hanya di ajang olahraga saja tetapi juga dalam keselamatan manusia.

“Kenapa saya katakan pahlawan keselamatan manusia, karena sampai hari ini pandemi Covid-19 yang kita harapkan berakhir, namun di beberapa daerah justru terjadi peningkatan, karena itu vaksinasi salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Bobby di Stadion Teladan Medan, lokasi pelaksanaan vaksinasi, Kamis (8/7).

Dikatakan Bobby, vaksinasi Covid-19 terhadap para atlet dan pelatih ini juga dimaksudkan sebagai persiapan bagi para atlet dalam menghadapi PON XX.

“Sebelum dikirim, para atlet kita vaksin terlebih dahulu untuk menjamin kesehatan para atlet apabila nantinya PON tetap berlangsung,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Surat Edaran Wali Kota Medan yang sudah dikeluarkan agar Kota Medan dapat keluar dari 43 kabupaten/kota yang masuk PPKM Mikro Pengetatan.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Medan Eddy Sibarani yang turut hadir dalam peninjauan tersebut menyebutkan atlet yang divaksin hari ini sebanyak 160 orang dari 43 cabang olahraga berprestasi ditambah dengan 40 orang pelatih.

“Saya berharap semua atlet dan pelatih dapat kita vaksin secara bertahap karena ada sekitar 60% atlet lagi yang belum divaksin,” pungkasnya.(js/mc)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles