25.5 C
Medan
Sunday, 14 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Pemko Tanjungbalai Wacanakan Pembangunan Pelabuhan Skala Internasional

Medancyber.com – Tanjung Balai

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai mewacanakan pembangunan pelabuhan bersekala internasional untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya di bidang ekspor dan impor ikan.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib usai bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, No.41 Medan, Kamis (8/7).

Dia mengakui, meskipun Kota Tanjungbalai tidak memiliki laut, namun dengan geografis wilayah yang strategis, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi Sumut mewujudkan wacana tersebut.

“Yang ada hanya sungai asahan dan sungai silau, kami berharap provinsi juga bisa memfasilitasi memasukkan dua wilayah di kabupaten Asahan yaitu kecamatan Tanjungbalai yang berada di bagian Asahan, kemudian kecamatan sungai bayang kiri masuk ke wilayah Tanjungbalai,” katanya.

Dikatakan, saat bersilaturahmi dengan Gubsu, Dia juga menyampaikan terkait kondisi pembangunan Kota Tanjungbalai saat ini. Selain itu, Waris juga mengharapkan fasilitas dari Provinsi untuk menangani persoalan banjir rob.

“Tanjungbalai sekarang sedang mengalami banjir rob, itu diakibatkan dismentasi pasir dan pendangkalan Sungai Silo dan Sungai Asahan, itu harus diadakan pengerukan,” ujarnya.

“Dengan kondisi anggaran Pemko Tanjungbalai yang belum memadai, kami meminta Pemprov Sumut memberikan bantuan untuk pengerukan ini, paling tidak memfasilitasi jika memungkinkan kepada pemerintah pusat,” tukasnya.(wo/mc)

Baca Juga:   Tertangkap Basah Transaksi dengan Oknum TNI AD, Kurir Sabu 2 Kg Divonis 17 Tahun Kurungan

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles