27 C
Medan
Thursday, 18 July 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Launching Vaksinasi Anak

Medancyber.com – Medan

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution melaunching vaksinasi untuk anak-anak khusus usia 12-17 tahun di Gedung PKK Kota Medan Jalan Rotan, Medan Petisah, Rabu (7/7).

Wali Kota melaunching program vaksinasi anak secara virtual. Peluncuran ini dilakukan Bobby Nasution sekaligus peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas ke -28 tingkat Kota Medan. Bobby berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan selalu ikuti Prokes,” kata Bobby.

Baca Juga:  Boros! DPRD Medan Habiskan Rp 92 Juta Beli Baju Karate

Disamping itu, Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Nasution mengatakan, bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi ini, persyaratannya cukup mudah. Mereka cukup membawa kartu indentitas anak (KIA), kartu pelajar, kartu tanda penduduk (KTP) bagi anak yang telah berusia 17 tahun atau kartu keluarga (KK).

“Yang paling penting lagi, persyaratan utama bagi anak yang ingin mengikuti vaksinasi, mereka harus benar-benar sehat,” tukasnya.

Diketahui, Pemko Medan menargetkan vaksinasi ini akan diikuti 500 sampai 1.000 anak setiap harinya. Selain puskesmas, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sentra-sentra vaksinasi yang ada baik di BUMN, TNI/Polri maupun ormas-ormas yang selama ini menggelar vaksinasi guna mendukung Pemko Medan untuk mewujudkan herd imunity di kota Medan.(js/re)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles