September 26, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Dukung PPKM Darurat, Kejati Gelar Bakti Sosial Terapkan Prokes Ketat

Medancyber.com – Medan

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menggelar bakti sosial dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat demi mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan.

Pasalnya, kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 tahun 2021 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) XXI, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Adapun yang menjadi sasaran bakti sosial yakni, panti asuhan, rumah ibadah dan rumah pensiunan kejaksaan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerimanya,” kata Kajati Sumut IBN Wiswantanu, Rabu (14/7) saat melepas tim bakti sosial yang menyalurkan langsung bantuan.

Menurut Kajati Sumut melalui Ketua Panitia HBA ke-61 Dwi Setyo Budi Utomo penyerahan bantuan kepada panti asuhan, rumah ibadah dan rumah pensiunan diserahkan langsung oleh tim yang telah ditunjuk.

Dikatakan Dwi yang juga menjabat Asintel Kejati Sumut, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan bantuan langsung diantar ke lokasi yang telah ditentukan.

Ia mengutarakan, proses penyerahan bantuan oleh tim juga disaksikan secara virtual oleh Kajati, Wakajati dan para Asisten, Kabag TU dan Koordinator di Aula lantai 3 kantor Kejati Sumut.

“Upaya ini kita lakukan untuk mendukung PPKM Darurat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta menghindari terjadinya kerumunan,” ujar Dwi.

Dwi menyebutkan, bahwa kegiatan dan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HBA ke-61 yang sudah berjalan adalah vaksinasi tahap pertama, lomba memancing, baksos ke panti asuhan, rumah ibadah dan rumah pensiunan.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan puncak acara HBA ke-61 tahun 2021 akan digelar Kamis, 22 Juli 2021 dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” tukasnya.

Adapun lokasi penyerahan bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telur serta kebutuhan pokok lainnya adalah Panti Asuhan Didikan Islam Indonesia, Jalan Jamin Ginting Medan, Panti Asuhan Bait Allah, Jalan Binjai KM 7,5, Masjid Nurul Iman Dusun V-A Jalan Sumarsono Helvetia.

Lalu, Gereja HKBP Simalingkar B Jalan Pintu Air IV Medan Johor, Pura Agung Raksa Bhuana Polonia, rumah Ketua KBPA Sumut Hazairin dan rumah anggota kehormatan IAD Wilayah Sumut Ny. Sipahutar, Jalan Ekawarni dan penyerahan bantuan kepada pegawai kejaksaan (cleaning service, kamdal dan tenaga honorer).(jepri)