25.5 C
Medan
Sunday, 14 April 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Jumlah Pasien Covid-19 di RS Adam Malik Meningkat 10 Persen

Medancyber.com – Medan

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Rosario Simanjuntak menyatakan tren pasien Covid-19 yang menjalani perawatan dalam beberapa minggu terakhir meningkat pesat.

Menurutnya, sejak 15 Juli lalu angka pasien Covid-19 masih berkisar 88 pasien. Namun saat ini sudah mencapai ratusan dan angka itu naik mencapai 10 persen dari sebelumnya.

“Pasien Covid-19 yang kami tangani saat ini ada 114 orang,” kata Rosario, Senin (19/7).

Disebutkan, dari 114 orang pasien tersebut, sejumlah 89 pasien berada di ruangan isolasi tanpa tekanan negatif. Sementara untuk domisili pasien dominan dari Kota Medan dan untuk dari luar Kota Medan datang dari daerah Deliserdang, Langkat, Binjai, Siantar, Sergai, Asahan, dan Simalungun.

“Ada 173 tempat tidur bagi pasien Covid-19 yang tersedia di RSUP Adam Malik. Dari Deliserdang paling banyak untuk dari luar Kota Medan,” ujarnya.

Selain itu, Rosario menyebutkan, jenis ruangan untuk pasien yang tersedia saat ini meliputi IGD khusus Covid-19, NICU khusus Covid-19, PICU khusus Covid-19, isolasi tanpa tekanan negatif, isolasi tekanan negatif.

Selanjutnya, ICU tanpa tekanan negatif dan tanpa ventilator, ICU tanpa tekanan negatif dengan ventilator, dan ICU tekanan negatif dengan ventilator.

“Ya artinya masih ada 53 kamar untuk pasien Covid-19 yang masih kosong,” pungkasnya.(sas/mc)

Baca Juga:   WBP Lapas Medan Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024, Total DPT 2.231 Orang

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles