September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Keren! SBY Muncul di Film The War Tomorrow. Demokrat Sebut Bentuk Pengakuan Dunia

“Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada pak SBY“

Medancyber.com – Jakarta

Sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul pada film produksi Hollywood, The Tomorrow War. Demokrat menilai hal itu sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia khususnya SBY.

Kepala Bakomstra DPP Demokrat, Herzaky Mahendra, mengatakan, scene tersebut mengambil momen pertemuan SBY dengan Gordon Brown, PM Inggris di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris.

Menurutnya, pertemuan itu terjadi di 10 Downing Street, London, tempat PM Inggris tinggal dan berkantor. Tepatnya pertemuan itu terjadi adalah 31 Maret 2009.

“Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden RI ke-6, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan,” kata Herzaky kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Kemudian yang kedua, Herzaky mengatakan, SBY dimunculkan sebagai sosok salah satu pemimpin negara di dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia. Ia mengklaim hal itu sebagai bentuk pengakuan dunia terhadap Indonesia dan SBY.

“Di sini sebagai salah satu bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada pak SBY, sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat konstitusi,” ungkapnya.(bri/mc)