30.1 C
Medan
Tuesday, 25 June 2024
spot_imgspot_imgspot_img

Medan Dikhawatirkan Jadi Barometer Lonjakan Covid19 Diluar Pulau Jawa – Bali

Medancyber.com – Medan

Medan merupakan Kota terbesar yang berada di luar Pulau Jawa dan Bali, sehingga dikhawatirkan akan menjadi barometer lonjakan wabah yang melanda negeri ini.

Demikian ditulis Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang dikutip Koran Mimbar Umum dari akun Facebook-nya, Kamis (22/7/2021).

Dituliskannya, dalam arahan yang disampaikan Presiden RI Jokowi dengan seluruh Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan Wali Kota) di Indonesia secara virtual, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, agar peran para pemimpin daerah sangat dipentingkan dalam kondisi seperti ini, di masa pandemi Covid 19.

“Pak Presiden berharap dalam pesannya, hal yang paling penting adalah berkaitan dengan kondisi seperti ini yaitu protokol kesehatan harus benar-benar disampaikan dan disosialisasikan, serta vaksinasi kepada masyarakat,” tulis Aulia Rahman.

Dilanjutkan Aulia, dengan dilaksanakannya PPKM yang saat ini masih berlangsung, masyarakat diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Mari kita selalu berdoa untuk diberikan kesehatan dan dikembalikannya kondisi seperti sebelumnya,” tulis Aulia Rachman di akun Facebook-nya.(Japs)

Baca Juga:   Jabatan Ketua DPRD Medan Jatah PDI Perjuangan, Johannes Percayakan Pada Senior

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles