September 27, 2022

Medan Cyber

Media Cyber Teraktual di Jagad Maya

Nelayan Langkat Hilang Saat Melaut

Medancyber.com – Langkat

Nelayan asal Kabupaten Langkat berinisial GN dilaporkan hilang saat melaut di perairan laut Kuala Lepan, Kamis (22/7). Hingga kini, Satuan Polisi Air dan Udara Polres Langkat bersama masyarakat dan tim gabungan masih melakukan pencarian, Sabtu (24/7).

Informasi dirangkum, korban berusia 54 tahun beralamat di Jalan Pompa Air Lingkungan VII Kelurahan Seibilah Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Seperti biasa, korban berangkat melaut seorang diri mencari ikan dan udang dengan menumpangi sampan boat pukat layang di perairan Kuala Lepan pukul 07.00 WIB.

Saban hari, korban selalu pulang melaut pukul 17.00 petang. Namun hingga malam hari, korban belum juga pulang ke rumah.

Keluarga yang cemas melakukan pencarian. Hasilnya, Khalid (46) yang bekerja sebagai nelayan sekaligus rekan korban menemukan sampan boat terapung di perairan laut Kuala Lepan.

Sampan tersebut diduga yang ditumpangi korban. Kabar ini kemudian berembus ke telinga keluarga hingga kepolisian.

“Namun pada saat itu, saksi tidak ada menemui korban di sekitar sampan boat pukat layangnya,” kata PS Kasubbag Humas Polres Langkat, Iptu Joko Sumpeno ketika dikonfirmasi.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi bahwa cuaca saat korban melaut dalam kondisi laut angin kencang dan berombak. Menurutnya, Polres Langkat bersama masyarakat sekitar masih melakukan pencarian.

“Sampai hari ini, korban belum ditemukan,” pungkasnya.(wo/js)