25.6 C
Medan
Friday, 1 March 2024
spot_imgspot_imgspot_img

BEM SI Sesalkan Vaksinasi Kepolisian Ciptakan Kerumunan

Medancyber.com –

Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara (Korwil Sumbagut) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI), Muhammad Rizki Fadillah mengaku kecewa dengan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) yang menciptakan kerumunan dan berpotensi menjadi klaster baru Covid-19.

Dia mengakui, saat kerumunan dan kericuhan itu terjadi, pihaknya berada di lokasi. Sebab ada 150 orang jatah yang diberikan kepada mahasiswa USU untuk ikut vaksinasi.

“Tentunya sangat kecewa dengan pelaksanaan vaksinasi kemarin (Selasa) di GOR. Semula kita mengira pelaksanaannya akan sesuai dengan aturan dan tidak berkerumun,” kata Rizki Fadillah saat dikonfirmasi, Kamis (5/8).

Presiden Mahasiswa, Universitas Sumatera Utara (USU) ini menjelaskan, kekacauan itu dimulai dari ketidakjelasan pengaturan tempat duduk peserta yang akan di vaksin, hingga tiba-tiba membludaknya warga yang hadir di GOR.

Apalagi, kata Dia, membludaknya massa di GOR, disebabkan adanya penjualan formulir diduga ilegal oleh pihak tertentu.

“Benar-benar kacau, sampai ada yang pingsan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizki menyebutkan, buruknya pelaksanaan vaksinasi di GOR Pancing hingga menyebabkan kerumunan wajib di evaluasi. Seharusnya, kegiatan tersebut sudah diantisipasi oleh penyelenggara sejak awal.

“Harus di evaluasi, baik itu panitia di lokasi maupun penyelenggara dari pihak kepolisian. Apalagi lokasi vaksinasi itu sempat dikunjungi Wakapolri, Wagubsu dan sejumlah pejabat, kan malu lah kalau ternyata menciptakan kerumunan,” pungkasnya.(bd/mc)

Baca Juga:   Pengelolaan Limbah Medis Jadi Tantangan Pelayanan Kesehatan Optimal

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles